I’m Not Going to Do Something Like Break off Our Engagement Chapter 18

"Pengembangan kesehatan"

Penerjemah : Alfa
Diedit : Alfa

Pada hari liburku, aku mengunjungi rumah Duke untuk pertama kalinya setelah sekian lama, dan menemukan Serea sedang menulis sesuatu di kamarnya. Itu tampak seperti naskah untuk sebuah drama.

"Apa yang kamu lakukan?"

 

Dia menatapku dan dengan senang hati menjawab.

“Aku mencoba membuat pertunjukan bergambar. Aku ingin memberi anak-anak sesuatu untuk dinantikan. Ini adalah kegiatan di mana satu orang menceritakan sebuah cerita sambil membalik-balik gambar. Aku mendengar kalau itu sangat populer di generasi kakekku”

 

Jadi, seperti membacakan buku bergambar untuk seorang anak.

Malu mengakuinya, tapi angka melek huruf di negara kami masih rendah, apalagi anak-anak bahkan orang tua pun tidak bisa membacakan buku bergambar untuk mereka. Akibatnya, tidak ada permintaan penerbitan buku untuk anak-anak, dan hanya sedikit buku yang tersedia untuk anak-anak bangsawan dan orang kaya. Buku bergambar itu mahal dan bukanlah sesuatu yang dapat ditemukan di panti asuhan. Serea, cara berpikirmu luar biasa.

 

“Oh, jadi cerita macam apa kamu tulis ?”

“Aku sedang berpikir untuk menulis 'Berenang, Taiyaki-kun!', itu populer di negaraku, dan didasarkan dari lagu anak-anak yang populer. ”

......Apa itu taiyakikun?

 

"Tentang apa itu?"

“Itu tentang Taiyaki-kun yang dipanggang di atas piring besi setiap hari.”

"Tunggu sebentar, apakah itu benar-benar sesuatu untuk anak-anak?"

Itu hanya terdengar seperti siksaan neraka, bukan?

 

"Ini adalah cerita anak-anak, itu didasarkan dari lagu anak-anak."

“Itu bukan siksaan......Jadi, lagu anak-anak seperti apa itu, tentang apa?”

"Taiyaki-kun, muak dengan kehidupan seperti itu, melarikan diri dan menikmati kebebasan berumur pendek."

“Yah, tentu saja kamu akan muak dengan kehidupan seperti itu...... Mau tidak mau aku mendapatkan firasat buruk tentang bagian yang berumur pendek, tapi bagaimana akhirnya?”

“Taiyaki-kun yang bahagia dan bebas dengan sembrono terjebak kedalam jebakan, yang membuatnya sadar siapa dia sebenarnya, pada akhirnya, hanya taiyaki, yang akhirnya dimakan.”

“Cukup! Cukup! Kamu tidak bisa membiarkan anak yatim mendengar cerita seperti itu!”

Itu 'akhir yang buruk' bukan? Itu adalah sebuah tragedi!

 

“Serea, di antara anak-anak panti asuhan ada banyak dari mereka yang datang ke sini setelah melarikan diri dari orang tua atau tempat kerja yang mengerikan kan? Sebuah cerita penuh keputusasaan, yang mengatakan bahwa pada akhirnya kamu akan selalu ditangkap dan dibunuh dan bantuan tidak akan datang adalah jenis cerita terburuk yang bisa kamu ceritakan di panti asuhan!”

“Yah, masuk akal jika kamu mengatakannya seperti itu...... Itu juga benar-benar populer di Jepang.”

Aku merasa seperti baru saja menyaksikan kegelapan mendalam Serea.

Negara macam apa Jepang itu, kenapa cerita seperti itu menjadi sangat terkenal?

 

“Apakah taiyaki itu adalah kata untuk budak atau hewan peliharaan? Itu terlalu menyedihkan. Tolong, mari kita lakukan dengan cerita yang lebih penuh harapan.”

“Hmmm, bagaimana kalau kita pergi dengan 'tugas Hayabusa'? ”

"Aku suka itu. Judulnya saja sudah terdengar bagus. Cerita macam apa itu?”

“Ini tentang Hayabusa, yang diminta untuk menjalankan tugas. Dia mengalami segala macam masalah, tetapi dengan kecerdasan dan keberaniannya, dia mengatasi mereka dan berhasil menyelesaikan tugasnya.”

"Luar biasa! Itu jenis cerita yang aku ingin anak-anak mendengarnya!”

Aku pikir itu baik bagi mereka untuk mendengar dongeng semacam itu.

 

Dia asyik menulis cerita. Akan lebih baik jika aku tidak mengganggu dia......

 

Kami berencana untuk mengunjungi rumah sakit minggu depan.

Aku duduk di meja untuk mencatat semua yang Serea katakan padaku tentang rumah sakit. Aku berhenti dan memintanya untuk menjelaskan jika aku tidak mengerti sesuatu. Dia benar-benar tahu banyak tentang rumah sakit.

Bagian informasi yang paling menarik adalah 'rekam medis'. Mereka membuat buku catatan khusus untuk setiap pasien dan mencatat diagnosis dan pengobatan mereka. Dokter biasanya menulis sesuatu seperti buku harian atau buku besar, tetapi di rumah sakit banyak dokter yang bekerja bersama, sulit bagi dokter untuk mengetahui perawatan masa lalu setiap pasien.

Bahkan jika ditanyakan kepada pasien, seringkali mereka tidak mengetahui apa yang mereka derita di masa lalu, pengobatan apa yang telah mereka terima, atau obat apa yang telah diberikan kepada mereka, sehingga pada akhirnya, mereka hanya dirawat sesuai dengan aturan. Dengan keadaan mereka saat ini, tidak memungkinkan pengobatan jangka panjang.

Kita harus menyimpan satu catatan medis untuk setiap pasien di rumah sakit, dan menyimpannya selama sisa hidup mereka. Kita akan membutuhkan buku catatan sebanyak pasien yang ada, tetapi aku pikir itu akan menjadi pendekatan yang lebih baik. Ide yang bagus!

 

Juga, konsep infeksi bakteri, dan desinfeksi.

Makhluk kecil yang tidak terlihat menyebabkan penyakit!

Aku ingin tahu apakah orang akan benar-benar percaya ini ......

 

Kau harus merebus semuanya dalam air panas untuk mendisinfeksi, tetapi cara terbaik untuk melakukannya adalah alkohol!

Singkatnya, roh. Bahan dalam minuman beralkohol yang membuatmu mabuk efektif untuk desinfektan.

Sepertinya kita harus menyaring dan memproduksi massal minuman beralkohol yang bahkan tidak kita minum.

Aku ingin tahu apakah pabrik akan menerima pekerjaan ini ......

Tidak, sebagai permulaan kita harus mendapatkan data dan membuktikan bahwa itu efektif.

Kita perlu bereksperimen sehingga kita dapat mengukur dengan tepat seberapa berguna itu.

 

Ada ketukan di pintu, nona Bell membawakan kami teh dan makanan ringan.

Nona Bell terkejut melihat kami duduk di meja dan dengan sepenuh hati menulis sesuatu. Dia mungkin berpikir bahwa kami sedang bermain .

"Itu mengesankan...... Apakah kalian belajar?"

“Tidak, kami tidak sedang belajar, kami sedang melakukan tugas resmi kami.”

"Apakah kalian berdua benar-benar sebelas tahun......?"

“Kami tidak boleh kalah.”

"Dengan siapa......?"

 



 

Akhirnya waktu untuk mengunjungi rumah sakit.

Itu penuh dan sesak. Di masa lalu, ada banyak orang yang tidak dapat menemui dokter bahkan ketika mereka sedang sakit parah, jadi fakta bahwa sebuah rumah sakit dibuat, dan siapapun bisa bertemu dokter yang disubsidi oleh pemerintah adalah sebuah terobosan besar. Bahkan sebelumnya, ketika orang miskin memanggil seorang dokter, mereka bahkan tidak akan datang.

Dengan mendirikan rumah sakit, para dokter yang sehari hanya bisa merawat lima orang dari rumah ke rumah, kini bisa merawat lebih dari dua puluh orang sehari. Ini semua berkat kakak perempuanku.

Namun, ada kalanya seseorang terluka di tempat kerja dan hanya dibalut perban, mengeluarkan darah saat menunggu gilirannya untuk dirawat di rumah sakit. Ini tidak akan berhasil, sistem perlu diperbaiki.

 

Setelah jam klinik selesai, aku mengumpulkan semua dokter dan staf lainnya untuk rapat.

Ada lima dokter dan lima belas perawat. Itu masih belum cukup. Kita perlu menambah jumlah orang, tetapi pertama-tama kita perlu memperbaiki sistemnya.

“Tolong bagi rumah sakit menjadi setidaknya tiga departemen. Itu adalah bedah, penyakit dalam dan bantuan darurat.”

"Be, Bedah ......?"

“Operasi untuk luka fisik dan patah tulang dan obat dalam untuk hal-hal seperti pilek, sakit perut dan demam. Departemen bedah akan bertanggung jawab untuk hal-hal seperti menjahit dan membalut luka atau melakukan operasi, dan departemen penyakit dalam akan bertanggung jawab untuk hal-hal seperti memberikan obat-obatan kepada pasien. Bahkan jika kalian semua adalah dokter, setiap orang memiliki sesuatu yang bisa disebut spesialisasi mereka kan?”

"Itu benar."

“Tentukan dokter kepala, buat jendela untuk menerima pasien, dan distribusikan staf lainnya sesuai dengan itu.”

“Itu pastinya akan lebih efisien.”

Direktur tampaknya terkesan.

"Jadi, seperti apa departemen bantuan darurat itu?"

“Ini adalah departemen yang memberikan prioritas utama kepada mereka yang membutuhkan perawatan segera dan akan mati jika tidak ditangani. Kami tidak ingin orang-orang kehabisan darah saat menunggu dalam antrean.”

"Hmmm, itu terdengar seperti itu akan efektif."

 

Aku menjelaskan segala sesuatu tentang rekam medis selanjutnya.

"Tidak, itu tidak mungkin! Setiap dokter memiliki cara berbeda dalam melakukan sesuatu, dan anda harus berbagi keahlian anda dengan dokter lain. Semua dokter akan keberatan dengan itu!”

Bahkan para dokter muda menentangnya. Aaah, begitu, jadi itu sebabnya dokter tidak suka menunjukkan catatan mereka satu sama lain.

“......Jika kalian membandingkan hal-hal sepele seperti itu dengan biaya hidup seseorang, kalian akan berubah pikiran. Jika pengetahuan tentang metode pengobatan terbaik dibagikan di antara semua orang, pengobatan akan berkembang lebih cepat, dan lebih banyak nyawa akan terselamatkan. Jika metode pengobatan dan pengobatan yang baik ada, tetapi disembunyikan dan dimonopoli, yang akan menderita adalah warganya.”

"......"

“ Sebagai permulaan cobalah, dan kemudian verifikasi keefektifannya. Silahkan. ”

 

Mereka tidak terlihat sangat antusias. Aku tidak berpikir bahwa ini akan menjadi hambatan ......

“Tidakkah kalian berpikir bahwa obat bukanlah milik satu orang, tetapi milik bersama oleh seluruh umat manusia? Bahkan ketika itu menyangkut kalian semua, kalian tidak datang sendiri dengan semua yang kamu tahu, ya kan? Kalian menjadi dokter setelah guru kalian mengajari sebagian besar dari apa yang kalian ketahui. Apakah tidak pernah ada momen ketika kalian menyelamatkan seseorang dengan mengajari mereka perawatan yang tidak mereka sadari ada? ”

"Ada......"

“Kalau begitu tolong.”

Mengatakan itu aku menundukkan kepalaku, dan Serea mengikutinya.

 

"Saya mengerti, kami tidak bisa mengatakan tidak setelah Yang Mulia berusaha keras untuk meminta kami melakukannya."

Baiklah! Sepertinya kita akan bisa menyelesaikan tugas hari ini.

Dan sekarang, Serea akan mengambil alih penjelasannya.

 

“Mengenai pencegahan dan pengobatan penyakit, apakah anda sadar bahwa sebagian besar dari mereka disebabkan oleh 'mikroorganisme', makhluk yang sangat kecil sehingga tidak terlihat dengan mata telanjang?”

“Ya, saya pernah mendengar seseorang mengerjakan teori itu. Itu belum diterima secara luas, tetapi anda yakin anda telah diberi tahu! ”

Para dokter terkejut.

 

“Yang paling menakutkan adalah penyakit menular.”

“Tentu saja, ada banyak penyakit yang dapat ditularkan dari orang ke orang....”

“Sebagian besar penyakit disebabkan oleh bakteri dan virus, itu adalah mikroorganisme. Merekalah penyebab penyakit menyebar. Makhluk kecil, tidak terlihat dengan mata telanjang, memasuki tubuh manusia dan berkembang biak.”

“Tentu saja ada orang-orang aneh yang melakukan penelitian tentang topik ini, tapi saya terkejut bahwa bahkan keluarga kerajaan percaya pada teori itu......Apakah anda benar-benar percaya bahwa hal-hal itu ada?”

Jadi, ada orang di negara ini yang melakukan penelitian tentang topik ini. Aku ingin berbicara dengan mereka di beberapa titik .

 

“Ya, aku bersedia. Keracunan makanan misalnya, di mana banyak orang makan makanan yang sama dan jatuh sakit pada saat yang sama, disebabkan oleh bakteri. Kamu makan rampasan makanan dan jatuh sakit, tapi siapa yang menyebabkan makanan menjadi buruk? Itu adalah bakteri. ”

Semua orang tampak skeptis.

“Untuk mencegah penyebaran penyakit, kita perlu membunuh bakteri ini. Misalnya, alat bedah selalu dicuci dan direbus sebelum digunakan, kan?”

“Ya, terbukti secara empiris bahwa bahkan air mentah yang bisa membuat perut kembung, bisa diminum dengan merebusnya, itu prinsipnya sama.”

“Anda harus melakukan ini untuk setiap operasi. Juga, jangan menggunakan peralatan yang sama pada beberapa pasien berturut-turut tanpa merebusnya lagi. Itu juga berlaku untuk semua hal lain yang akan masuk ke dalam tubuh.”

“Yah, maksudku ...... Kami akan membutuhkan banyak peralatan cadangan ... ”

Aku pikir mereka harus mendengar ini dariku juga.

"Itu perlu. Buat anggaran yang tepat dan belilah.”

 

Adapun kebutuhan untuk desinfeksi, serea punya ide lain, jadi aku menyuruhnya melanjutkan.

"Untuk hal-hal yang tidak bisa direbus, seperti luka, hal terbaik untuk digunakan adalah alkohol."

"Alkohol......"

“Itu adalah bahan yang membuatmu mabuk dengan semangat yang kuat. Saya yakin itu dapat mencegah beberapa luka agar tidak terinfeksi. ”

“Ya, saya percaya itu digunakan sebagai semacam perawatan di medan perang. Itu lebih untuk ketenangan pikiran prajurit daripada yang lainnya.”

“Ini bukan hanya untuk ketenangan pikiran mereka. Ini pasti efektif. Alkohol efektif membunuh bakteri. Ketika anda merendam buah-buahan dan makanan dalam alkohol, mereka tidak menjadi buruk kan? Itu prinsip yang sama. Itu juga bisa mencegah tubuh manusia untuk bernanah.”

"Semangat yang kuat itu mahal juga......"

 

Aku bertanggung jawab atas masalah uang bukan? Aku akan mengambil alih dari sini dan menjelaskan.

“Mulailah dengan alkohol termurah yang bisa kalian temukan. Sudah cukup jika kita bisa mendapatkan data bahwa alkohol berguna dalam mencegah infeksi.”

"Data... bukan begitu?"

“Akan selalu ada orang yang menentang hal semacam ini dan mengatakan kalau itu tidak perlu, tapi kita bisa membungkam mereka. Kita hanya perlu membuktikan dengan data bahwa ini benar-benar berfungsi.”

“Ahh, saya mengerti……”

"Aku harap kalian entah bagaimana bisa melakukannya."

“Ya, mengerti. Kami akan mencobanya.”

"Silakan lakukan. Jika kita berhasil membuktikannya, aku pikir aku bisa membuat mereka meningkatkan produksi alkohol.”

 

“Beberapa dokter akan meminumnya ketika berpikir itu sia-sia.”

Ketika salah satu dokter mengatakan itu, semua orang tertawa.

Harap serius, kumohon.

“Selain itu, saya benar-benar kagum. Apakah kalian berdua benar-benar sebelas tahun?”

“Kami mendapatkan banyak hal akhir-akhir ini....”

 

 



Ketika kami meninggalkan rumah sakit, angin bertiup kencang dan awan hitam berkumpul, badai sedang terjadi. Guntur bergemuruh di kejauhan, jadi anak buah Shreegan bergegas membawa kereta kembali ke istana.

Dengan guntur, datanglah hujan lebat.

"Aaah, ini tidak bagus!"

Shreegan, Serea, dan aku bergegas ke istana, di mana para pelayan sedang menunggu untuk menjemput Serea.

"Mau bagaimana lagi ...... Serea-sama, tolong bermalam di istana."

 

Pada malam hari, kilat menyambar, dan guntur menderu.

Kamar di sebelahku, yang digunakan kakakku sebelumnya, adalah tempat Serea seharusnya tidur.

Aku ingin tahu apakah dia takut?

 

Rumble rumble, boom!

Petir menyambar begitu dekat!

Dia takut, bukan? Dia pasti takut!

 

Aku mengetuk pintunya sambil memeluk bantalku.

'Masuk' katanya, jadi aku melakukannya.

"Shin-sama, ada apa?"

"T-tidak, tidak ada yang salah, hanya saja ada banyak guntur, jadi aku ingin memastikan kamu tidak takut."

Boom! Rattle, rattle. Rumble, rumble!

(TN: Sfx guntur, petir dan gemuruhnya)

“Aku… maksudku aku baik…”

 

Serea membuka tirai, mengenakan daster berbulu, dan duduk di tempat tidur memandangi guntur melalui jendela.

 

"Serea, apakah kamu tidak takut dengan guntur?"

“Aku tidak takut sama sekali?”

"Bagaimana bisa!?"

“Petir adalah fenomena alam dari pelepasan listrik statis dari awan. Kamu tahu, ketika kamu mengenakan pakaian wol, dan kamu menyentuh kenop, kamu akan dapat melihat percikan api? Ini adalah versi lebih besar dari itu. Bukan iblis atau dewa yang menjatuhkannya dari langit.”

Memiliki pengetahuan dari kehidupan masa lalumu itu luar biasa! Aku tidak percaya kamu tidak takut guntur!

 

"Apakah kamu takut dengan guntur, Shin-sama?"

Rumble rumble. Boom!

aku berjongkok......

 

Serea menepuk tempat tidur.

"Masuklah. Kita akan tidur bersama malam ini."

“Eh, boleh?”

"Ya."

 

Dengan takut-takut aku merangkak ke tempat tidurnya, dan kami menarik selimut menutupi diri kami bersama-sama.

 

Serea dengan lembut menarikku ke dadanya.

Itu lembut dan hangat dan berbau manis.

 

Itu berdiri. Aku sedikit masuk kedalam ikatan.

(TN: Secara hukum mereka udah pasutri, tapi...... Shin anda mesum)

<<>><<>><<>>-:<<>>:-<<>><<>><<>>

Apakah kalian tertarik, kalau tertarik.

Silahkan komen "Lanjut!" di komen agar saya tetap semangat buat update chapter baru.

Jika ingin donasi ke saya pribadi bisa dengan trakteer.id/alfa1278

Terimakasih udah baca.

~Alfa~

<<>><<>><<>>-:<<>>:-<<>><<>><<>>

Sebelumnya | Daftar isi | Selanjutnya

Posting Komentar

0 Komentar