I’m Not Going to Do Something Like Break off Our Engagement Chapter 13

"Sumpah"

Penerjemah : Alfa
Diedit : Alfa

“Serea.”

"......"

"Ayo kita menikah."

"...!"

"Aku bersumpah untuk mencintaimu selamanya. Dengan sepenuh hati.”

"Shin-sama berkata seperti itu, lalu langsung pergi ke gadis itu, mengatakan 'Aku telah menemukan cinta sejatiku' dan kemudian membuangku."

(TN: Awikwok)

“Aaaaah! Bukan itu yang akan aku lakukan.”

Aku dari permainan benar-benar mengerikan! Aku harus mengalahkan permainan milikku sendiri disini dan saat ini.

Aku sudah memutuskan. Aku tidak akan menyesal.

 

“Berganti pakaianlah.”

"Apa?"

“Kita akan keluar. Kenakan pakaian biasa dan ayo pergi ke gereja.”

"Gereja ...... pada jam ini ......?"

“Jangan pedulikan itu, ayolah.”

 

Aku meminta daster yang  Serea pakai hingga celana dalamnya, mengambil beberapa pasang pakaian biasa dari lemari dan memintanya untuk memakainya.

Serea memakai pakaian itu sambil linglung. Aku memberinya sepatu untuk dipakai dan kemudian berdiri di balkon yang diterangi cahaya bulan.

“Aku turun dulu. Ikutlah setelah aku."

Aku mencengkeram tali dengan tanganku yang bersarung tangan, dan aku meluncur ke bawah.

Aku kemudian melepas sarung tanganku dan melemparkannya ke balkon untuk dipakai Serea.

 

Serea perlahan mulai turun.

Di tengah turunannya, tangannya tergelincir dan dia mulai jatuh. aku menangkapnya, tapi kami akhirnya jatuh bersama. Aku menyedihkan.

 

“Aduh aduh.....”

"Maafkan aku, apakah kamu baik-baik saja?!"

“Ah, aku lupa! Apakah kamu memiliki cincinmu?"

"Ya. Aku selalu memilikinya bersamaku.”

Sambil mengatakan  itu Serea mengeluarkan kalung dengan cincin di atasnya dari kemejanya.

"Terima kasih Tuhan. Ayo pergi kalau begitu.”

Aku mengambil tangan Serea, dan kami pun mulai berlari melewati taman gelap yang diterangi cahaya bulan, dan melewati celah di pagar taman.

 

Dengan hati-hati, kami menyelinap melalui kota dan datang ke gereja,

“Bahkan jika kita datang pada jam ini, mungkin sudah tutup.”

"Priest mengatakan bahwa pintu gereja selalu terbuka."

Bagaimanapun, aku memanjat ke atas pagar gereja, dan mengulurkan tanganku ke bawah.

Setelah Serea mencapai dan meraih tanganku, aku menarik dia keatas, lalu aku melompat turun di sisi lain.

 

Terima kasih Tuhan. Pintu gereja benar-benar tidak terkunci.

Bahkan, tidak ada kuncinya. Begitulah ajarannya berjalan bagaimanapun juga. Alih-alih itu, pagar di sekitar gereja ditutup rapat.

 

*Kreak*

*Bang*

Kami membuka pintu dan menuju ke dalam, dan sekarang kami berada di dalam gereja. Di depan kami, kami bisa melihat sebuah altar.

Gelap, tapi samar-samar diterangi oleh cahaya bulan yang menembus kaca patri. Hanya ada satu lilin yang menyala di altar.

 

“Serea.”

Aku mengulurkan siku kiriku.

Serea melingkarkan tangannya di sekelilingnya dan mendekat.

Kami berjalan menyusuri area kosong dan gelap bersama-sama.

Di altar adalah patung dewi Lanathes.

Kami tiba di depan altar, berlutut dan menundukkan kepala.

“Oh, dewi Lanathes, maafkan kami untuk datang tanpa pemberitahuan di tengah malam dan mengganggu tidur anda. Saya harap anda akan mendengar sumpah pernikahan pasangan muda kami malam ini. Berilah kasih sayang untuk kami dan lindungi cinta kami.”

 

Aku meletakkan tanganku di tangan Serea dan membalikkannya ke arahku.

Aku mengambil sapu tangan dan meletakkannya di atas kepala Serea.

"Ulangi setelah aku."

"Oke."

“Shin Midland, maukah kamu menerima wanita ini, Serea Colette menjadi istrimu.”

“Shin Midland, maukah kamu menerima wanita ini, Serea Colette menjadi istrimu.”

 

“Dalam sakit dan sehat, dalam kemiskinan dan kekayaan.”

“Dalam sakit dan sehat, dalam kemiskinan dan kekayaan.”

 

"Cintai dia dan hargai dia, sampai maut memisahkan."

"Cintai dia dan hargai dia, sampai maut memisahkan."

 

"Apakah kamu bersumpah demi dewi Lanathes bahwa cintamu tidak akan pernah berubah?"

"Apakah kamu bersumpah demi dewi Lanathes bahwa cintamu tidak akan pernah berubah?"

Aku meletakkan jari telunjukku di atas bibir Serea.

 

"Saya bersedia."

 

Lalu aku mengambil tangannya, meletakkannya di dahiku, dan menundukkan kepalaku.

 

“Serea Colette, apakah kamu menerima pria ini, Shin Midland sebagai suamimu.”

"......"

“Dalam sakit dan sehat, dalam kemiskinan dan kekayaan. Cintai dia dan hargai dia, sampai maut memisahkan.”

Air mata tumpah dari mata Serea.

"Apakah kamu bersumpah demi dewi Lanathes bahwa cintamu tidak akan pernah berubah?"

 

"Ya, aku bersedia."

 

"Cincin."

 

Serea mengeluarkan kalungnya yang berubah menjadi cincin dan memberikannya kepadaku.

Aku juga mengambil milikku sendiri dan memberikannya padanya.

Aku menyelipkan cincin itu ke jarinya. Itu masihlah terlalu besar.

Aku mengulurkan tangan kiriku ke arah Serea, dan dia meletakkan cincin lainnya di jariku. Yang ini juga terlalu besar. Agar tidak kehilangan mereka, kami sekali lagi mengalungkannya di leher kami. Ini bukanlah bagaimana hal itu harusnya dilakukan, tetapi tidak ada yang bisa kita lakukan untuk itu.

 

Aku mengangkat saputangan yang menutupi kepala Serea.

"Biarkan aku menciummu."

 

Dia menutup matanya dan mengarahkan wajahnya ke depan.

Dengan lembut, aku mendekatkan wajahku ke wajahnya, dan menciumnya.

 

Aku mencium Serea untuk pertama kalinya.

Kurasa aku sudah lama ingin menciumnya seperti ini.

Aku akhirnya bisa melakukannya dan itu membuatku sangat bahagia.

 

Aku meraih tangannya, dan kami berdiri bersama.

"Hey..."

"Ya?"

"Um, bolehkah aku menciummu lagi?"

(TN: Shin nafsuan)

 

Serea melingkarkan tangannya di leherku dan memelukku.

Aku memegangnya di tanganku dan menciumnya.

Bukan hanya sekali, tapi berkali-kali.

Kami tetap menempel satu sama lain untuk waktu yang lama.

Aku bisa merasakan sedikit rasa asin dari air matanya.

Aku sangat senang, aku mengangkatnya dan memutarnya.

 

“Dengan ini semuanya akan baik-baik saja!”

"Apakah begitu?"

"Ya. Lihat, sebuah pertunangan adalah janji, ya kan?”

"Ya."

“Pertunangan bisa dibatalkan. Ini adalah janji antara dua rumah, janji antara kamu dan aku. Tapi pernikahan adalah sumpah, dan karena itu sumpah untuk dewi, dia pasti akan melindunginya dari sesuatu seperti kekuatan memaksa game!”

“Benar!”

 

"Apakah ada orang di sana?"

 

Terkejut, kami melihat ke seberang altar.

Pendeta itu berdiri di sana, diterangi oleh cahaya lilin yang berkelap-kelip.

“......Kami minta maaf karena berada di sini saat sudah jam segini.”

"Anak-anak......? Apa yang kamu lakukan di sini? Saat tengah malam ......"

Pendeta datang lebih dekat dan menyinari wajah kami.

“Bukankah anda sang pangeran...... Anda mengejutkanku. Apa yang membawamu malam-malam begini?”

“Kami mengadakan upacara pernikahan.”

"Pernikahan..."

Pendeta itu mungkin terkejut.

 

"Tunggu sebentar, bahkan jika anda mengatakan itu, bukankah pangeran baru berusia sekitar sepuluh tahun?"

"Aku sepuluh."

"Wanita itu pagi ini berada disini jika aku mengingatnya dengan benar?"

“Dia adalah tunanganku...... Istriku Serea Midland.”

“Jika aku ingat dengan benar dia adalah putri duke Colette. Aku telah mendengar tentang pertunangan kalian, tetapi anda tidak harus bertukar sumpah di sini pada jam ini.”

"Kami sudah memberikan sumpah kami kepada dewi dan sudah menikah."

Haaa......

Pendeta itu menggelengkan kepalanya dengan takjub.

 

“Kamu harus cukup umur untuk menikah. Kami tidak menerima pernikahan sampai usia enam belas tahun.”

“Itu hanya kebiasaan gereja. Tidak ada hukum di negara ini yang mengatakan kalau kamu harus mencapai usia tertentu untuk menikah, juga tidak disebutkan dalam kitab suci.”

Aku sudah melihat semuanya, dan aku yakin akan hal itu.

"Anda melakukannya tanpa ayahmu ...... tanpa izin Yang Mulia kan?"

“Kami menerima izin untuk bertunangan dan menikah dari kedua rumah tangga. Mereka mengatakan bahwa kami dapat memutuskan kapan kami ingin menikah. Silakan masukkan kami ke dalam buku nikah. ”

“Saya tidak bisa melakukan itu. Sebagai permulaan, anda memerlukan saksi untuk menikah. Tanpanya saya tidak bisa menerimanya.”

“Bahkan jika kami bersumpah pada dewi?”

“Siapa pun bisa membuat sumpah. Itu tidak cukup untuk catatan resmi.”

 

"Jika itu masalahnya, aku akan menjadi saksinya."

 

Aku sangat terkejut hingga aku hampir jatuh!

Seorang pria berjalan menuju altar dengan langkah yang berisik, wajahnya yang menakutkan diterangi oleh cahaya lilin, semakin dekat dan dekat! Dia tampak seperti iblis, monster atau mungkin hantu, dan membuat pendeta itu berteriak.

“Aaaaaaaaaaa!”

“Saya Shreegan Daxon, seorang ksatria penjaga kekaisaran dari Kerajaan Lustre. Yang mulia. Jika anda menginginkannya saya berani untuk memasukkan nama saya sebagai saksi pernikahan ini.”

"Shreegan, sudah berapa lama kamu di sana?"

"Sejak kamu meninggalkan kastil."

Wow

 

"Bagaimana kamu tahu?"

"Itu sebuah rahasia. Jika kuberitahu, kamu akan melakukan yang terbaik untuk menghindariku mulai sekarang ya kan? Yang terbaik adalah berpikir bahwa kamu tidak akan dapat melarikan diri dari perlindunganku.”

“Itu bukan hanya menjaga lagi kan!? Itu mengawasi!”

"Apapun itu, hasilnya sama."

Aaaaaah. Kucingnya keluar dari tas.

 

"Sebenarnya, dua saksi diperlukan."

Prest, tolong baca suasananya.

 

“Saya akan menjadi saksi kedua.”

Beri aku istirahat terlebih dahulu......

Seseorang dalam seragam maid, nona Bell, menuju ke arah kami, tumitnya berdenting di tanah.

"Saya Bell, pelayan pribadi Lady Serea dari rumah keluarga Colette."

Dia mengatakan itu dan membungkuk dengan anggun.

“......Nona Bell, apakah kamu baik-baik saja keluar malam-malam begini?”

“Yah saat lady keluar, aku---- harus mengikutinya.”

"Nona Bell, kapan kamu tidak tidur?"

"Aku tidak melakukannya."

Kau bercanda... ya kan? Itu pasti sebuah ancaman. Kau mengatakannya untuk menakut-nakuti nyonyamu bukan.

 

“Tidak ada alasan untuk khawatir karena aku, penjaga kekaisaran, telah mengawalnya sampai ke sini.”

Kau benar-benar mencintai nona Bell! Dia jelas lebih penting dariku! 

 

“Sekarang, Priest, maukah kamu mengeluarkan buku nikah?”

“Y-ya. Di Sini ...... ini dia.”

Shreegan memelototinya dengan wajahnya yang menakutkan, dan pendeta itu mengeluarkan sebuah buku tebal.

Di bagian bawah daftar besar pendaftaran pernikahan rakyat jelata, aku menulis namaku terlebih dahulu.

Selanjutnya aku memberikannya kepada Serea, sehingga dia bisa menulis namanya sendiri.

Saksi, Shreegan dan nona Bell menulis nama mereka di baris yang sama juga.

"Catatan pernikahan seorang bangsawan ditulis di gereja seperti ini, di sebelah catatan rakyat jelata ......"

“Rekor adalah rekor, ya kan priest? Jika nanti ada masalah, ini akan menjadi bukti yang cukup bahwa anak kecil ini dan gadis itu sudah menikah ya kan?”

Pendeta itu mengangguk seolah menyerah.

 

"Ini adalah sumpah kepada Dewi, tidak ada yang bisa menyangkalnya lagi."

“Kau mendengarnya. Selamat Yang Mulia.”

"Selamat."

Shreegan dan nona Bell tunduk pada kami.

Entah bagaimana, itu terasa terlalu cepat. Tanpa diduga, keduanya mungkin benar-benar cocok satu sama lain.

 

“Kalau begitu, ayo kembali.”

"Ya."

Mereka berdua benar-benar tidak terganggu oleh situasi ini.

Seolah-olah mereka baru saja menyelesaikan tugas.

 

"Tahan di sana!"

"?"

Mendengar suara pendeta, kami semua berhenti di jalur kami.

"Biaya pendaftarannya adalah dua koin emas!" 

 

......Priest, kamu benar-benar tidak punya belas kasihan. 

<<>><<>><<>>-:<<>>:-<<>><<>><<>>

Apakah kalian tertarik, kalau tertarik.

Silahkan komen "Lanjut!" di komen agar saya tetap semangat buat update chapter baru.

Jika ingin donasi ke saya pribadi bisa dengan trakteer.id/alfa1278

Terimakasih udah baca.

~Alfa~

<<>><<>><<>>-:<<>>:-<<>><<>><<>>

Sebelumnya | Daftar isi | Selanjutnya

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Chapter ini saking manis dan wholesomenya bikin gw susah nerjemahinnya.

    BalasHapus

Stay with Liscia Novel #Romcom