Quderella Next Door Vol.1 Chapter 06 Bahasa Indonesia

Diterjemahkan : Roxyッ
Diedit : Alfa

Chapter 6

Keesokan harinya saat makan malam.

Interkom berdering dan aku membuka pintu depan dan menemukan Yui mengunjungi apartemenku seperti yang dijanjikan.

“Maaf mengganggu…ah, aku akan mengganggu? Tidak, aku izinkan kamu mengangguku? Apa?"

[TLN: Bagian di sini pada dasarnya adalah Yui mencoba memberi salam ketika memasuki rumah seseorang tetapi tidak dapat melakukannya. Kalimat kedua Yui masih mencoba meminta izin tetapi dia tidak dapat mengubahnya menjadi bentuk yang benar jadi alih-alih meminta izin itu malah menjadi memberi izin]

"Masuk saja."

Sambil menggumamkan cara unik Yui untuk menyapaku, aku mengundang Yui, yang sedang memiringkan kepalanya di pintu, ke dalam ruangan.

Dia mengenakan sweater tipis dan rok, yang menurutku cukup menyegarkan karena biasanya aku hanya melihatnya dengan seragam sekolahnya.

Seperti yang aku pikirkan ketika kami pergi keluar untuk membeli ponsel, Yui memiliki wajah yang menawan, cantik, begitu rapi, dan pakaian kekanak-kanakan yang sangat cocok untuknya.

“Maaf, aku datang sedikit terlambat karena aku harus menyalakan mesin cuci.”

"Tidak apa-apa. Jika kamu mau, kamu selalu dapat mengirimiku pesan di ponselku.”

“Tidak, aku menantikan daging babi Natsuomi-san dengan jahe.”

Aku menganggukkan kepalaku, meremas tangan kecilnya erat-erat.

Ketika aku mampir ke supermarket dalam perjalanan pulang dari sekolah, aku mengetik pesan untuk Yui.

"Tentang makan malam, babi itu murah, bisakah kita makan babi dengan jahe?"

"Tentu."

Setelah itu, aku menunggu beberapa saat hanya untuk memastikan, tetapi karena itu hanya pertukaran singkat, aku tidak yakin dengan reaksinya, tetapi aku lega mendengar kalau dia menantikannya.

Karena ini adalah hari pertama kami berjanji untuk makan malam bersama, aku berpikir untuk membuat sesuatu yang mewah, tetapi itu akan memakan biaya dan waktu, jadi setelah ragu-ragu, aku memutuskan untuk membuat apa yang biasanya kubuat.

Yui berdiri sedikit di sampingku dan melihat ke tangan Natsuomi.

“Ada yang bisa aku bantu?”

"Bisakah kamu memotong kol untukku?"

“Menggunakan pisau…? Tiba-tiba ini menjadi petualangan besar…”

Saat aku melihat Yui terkesiap gugup, aku menyadari bahwa itu adalah ide yang buruk dan menghentikannya.

"Aku akan memintamu membantuku dengan piring nanti, jadi santai saja untuk saat ini."

“Aku minta maaf karena aku sangat tidak berguna. …Aku akan melakukan yang terbaik untuk membersihkannya.”

"Kamu akan belajar pada akhirnya."

Kataku pada Yui, yang sedang berguling dan meremas bahunya meminta maaf.

Sangat lucu bahwa putri ini, yang dipanggil Kuuderera, menunjukkan reaksi yang begitu jujur ​​di depanku.

Menurutku Yui sebenarnya sangat sensitif dan mengekspresikan emosinya dengan jujur, meskipun dia tampak seperti orang yang menawan ketika dia keluar di depan umum karena fakta bahwa emosinya tidak berfluktuasi dan dia tidak pernah bereaksi terhadap apa pun.

Mungkin fakta bahwa Yui telah tumbuh cukup dekat untuk memanggilku teman sehingga dia menunjukkan sisi dirinya kepadaku, tapi sejujurnya aku senang dia merasa istimewa.

“Ini hampir siap. Nasinya akan segera dimasak, jadi haruskah aku mulai membuat shogayaki babi?” 

Timer pada penanak nasi baru saja selesai ketika aku menarik celemek ke leher dan mengikatnya di belakang.

Yui menatapku dengan penuh minat.

“…Eh, ada apa? Tidak sabar?”

“Oh, maaf… tidak, bukan itu maksudku…”

Ketika Yui kembali ke dirinya sendiri, dia melambaikan tangan kecilnya di depan wajahnya.

Kemudian dia tersipu sedikit malu-malu dan meraba-raba dengan ujung jarinya di kedua sisi.

“Yah, kupikir celemek itu terlihat bagus untukmu…”

Ketika dia mengatakan itu, aku melihat ke bawah ke celemekku.

Celemek, yang sudah usang karena pemakaian selama satu tahun, ditutupi dengan noda dan kotoran yang tidak bisa aku hilangkan dari hari-hari berjuang dengan ketidakbiasaan memasak, dan tidak peduli bagaimana aku melihatnya, aku hanya bisa melihat diriku sendiri terlihat lusuh.

"Apakah itu terlihat bagus untukku?"

"Aku pribadi berpikir itu terlihat bagus untukmu ..."

“Oh… Yah, terima kasih… kurasa.”

Aku memiringkan kepalaku, merasa agak malu karena Yui terlihat sangat malu.

Setiap orang memiliki kriteria sendiri untuk apa yang mereka anggap baik, dan jika hanya memberikan pujian, maka jumlah ini seharusnya tidak masalah, pikirku, dan memutuskan untuk mengabaikan reaksinya tanpa terlalu memikirkannya.

“Bisakah… aku melihatmu memasak, Natsuomi-san?”

"Tidak apa-apa, tapi itu tidak terlalu menarik."

"Itu tidak benar, aku belajar untuk diriku sendiri."

Kupikir agak berlebihan untuk menyebutnya “belajar”,​​tapi ketika aku meletakkan kursi bundar di dapur, Yui duduk dan mulai menatapku dengan serius.

Merasa sedikit tidak nyaman ditatap, aku mengambil daging babi, shoyu, mirin, gula, jahe segar, dan bawang putih dari lemari es. Aku mengambil tepung dan minyak goreng dan meletakkannya.

“Aku tidak menyadari berapa banyak bumbu yang dibutuhkan untuk membuat shogayaki babi.”

“Kalau kamu tidak tahu cara pembuatan biasanya, kamu mungkin berpikir begitu. Ini tidak terlalu buruk setelah kamu terbiasa. Setelah kamu membeli semua bumbu, kamu dapat menggunakannya untuk waktu yang lama setelah itu, dan yang terpenting, rasanya lebih enak jika kamu meluangkan waktu untuk membuatnya.”

"Begitu, aku belajar banyak."

Yui menganggukkan kepalanya sedikit setuju.

Tentu saja, ada kalanya bumbu instan lebih murah dan lebih mudah digunakan, dan ada kalanya aku membeli sesuatu dan tidak dapat menggunakannya dengan benar, atau tidak pernah menggunakannya sama sekali, tetapi itu bagian dari keakraban dan pengalaman.

Karena aku sudah terbiasa membuat shogayaki babi, aku mencampur bumbu dengan mata dan menyelesaikan sausnya. Memarut bawang putih segar dan jahe segar membuat perbedaan besar dalam rasa dan rasanya, itulah yang sangat aku sukai.

Kupas dan iris tipis bawang, potong daging babi menjadi untaian, taburi sedikit dengan tepung, dan kamu siap untuk pergi. Kemudian masukkan sedikit minyak ke dalam wajan, nyalakan kompor, dan cepat-cepat potong kubis dan tiriskan.

“Aku sangat terkesan dengan keterampilan memasak Natsuomi-san. Itu sudah terlihat enak.”

"Kamu bahkan belum bisa mencium bau apa pun."

“Tidak, mataku sudah bisa mengatakan itu bagus hanya dengan melihatnya.”

"Jika kamu kenyang hanya dengan melihatnya, aku dalam masalah."

“Jangan khawatir, perutku yang sebenarnya hanya akan menjadi lebih lapar.”

Ketika aku dengan bercanda menjawabnya, Yui secara mengejutkan ikut tertawa kecil, dan aku senang melihat bahwa pertukaran kata-kata kami yang ringan tampaknya telah memperpendek jarak di antara kami.

Aku mengubah posisi lenganku untuk memudahkan Yui melihat proses memasak, dan sangat menggemaskan melihat betapa bahagianya dia melihatku memasak.

“Baiklah, aku sudah selesai. Ini akan siap segera setelah kita mulai menggoreng.”

"Baik! Aku sangat, sangat bersemangat.”

Dengan senyum di matanya dan sedikit pantulan dalam suaranya, mulut Yui menjadi rileks.

Dengan pandangan sekilas ke Yui, yang terlihat seperti binatang kecil yang menggemaskan, aku memasukkan daging babi ke dalam wajan panas dan mulai menghabiskannya dengan suara mendesis yang terdengar seperti musik di telinga.

“Ini dia.”

Aku meletakkan sepiring daging babi yang baru dibuat di tengah meja.

Di sekelilingnya ada sup miso dengan tambahan sayuran dan nasi putih yang baru dimasak. Aku juga menuangkan secangkir teh jelai yang telah didinginkan di lemari es ke dalam setiap cangkir.

“Oke, tunggu aku. Kalau begitu ayo makan…”

Yui meletakkan tangannya di dagunya dan menatapku dengan wajah serius.

Aku mengerutkan alisku pada keseriusan di udara.

"…Apa yang salah?"

“Tidak, aku sedang berpikir apakah ini rasanya memiliki istri yang setia.”

Aku tersenyum ketika dia melakukan sesuatu yang tidak berarti memikirkan sesuatu yang serius.

“Kau akan mendapatkan suami.”

"Itu benar. Kemudian memiliki suami yang setia.”

"Makan saja sebelum dingin."

“Ya, terima kasih untuk makanannya.”

Meniruku seperti sebelumnya, Yui juga membungkuk sambil mengatupkan kedua tangannya.

Kemudian, setelah beberapa detik melihat sekeliling meja, dia meraih shogayaki babi dan dengan elegan membawanya ke mulut kecilnya.

Dia menggerakkan mulutnya beberapa kali, menggeliat, dan mata biru pucatnya berputar ke belakang.

“…Ini sangat, sangat bagus.”

Dia memutar matanya lagi, menggerakkan mulut kecilnya sekeras yang dia bisa, meraih sepotong shogayaki babi lagi dan menggigitnya untuk kedua kalinya, kali ini menurunkan alisnya dan menganggukkan kepalanya dengan mata bahagia.

Sausnya yang sedikit gosong harum, dan daging babi yang diiris dengan hati-hati empuk dan berair, membuatnya sangat cocok untuk kol dan nasi. Bahkan aku yang sudah berkali-kali membuatnya puas dengan hasilnya.

“Sup miso dan nasinya dimasak dengan sangat baik… Haha, ini enak…”

Dengan gerakan sumpitnya yang elegan, dia membawa lauk pauk dan nasi satu demi satu ke mulutnya, dan tersenyum padaku dengan puas “mmm” dalam suaranya.

Aku lega melihatnya makan lebih bahagia dari sebelumnya, mungkin karena kami sekarang berteman.

Yui mencoba yang terbaik untuk menggerakkan mulutnya seperti binatang kecil dan mendesah senang, pipinya kemudian memerah ketika dia melihat tatapanku.

“…Maaf, itu sangat bagus sehingga aku terbawa suasana.”

“Sudah kubilang aku senang ketika kamu sangat senang dengan makanannya. Jangan minta maaf.”

“Makanan Natsuomi-san enak, jadi makanya aku seperti ini.”

Dia menunduk karena malu, tetapi wajahnya kembali bahagia saat dia mengambil seteguk kubis dengan saus jahe.

Melihat senyum bahagianya membuatku ingin membuatnya lebih sering tersenyum. Sejujurnya aku merasa jika Yui ingin berubah, aku harus bisa membantunya melakukannya.

"Yah, jangan terburu-buru, ambil saja sedikit demi sedikit."

Aku tersenyum secara alami saat mengatakan ini, dan Yui memiringkan kepalanya sambil menyesap.

"Apa?"

"Aku akan membuat perutmu penuh dengan makanan yang lebih enak."

“Makanan yang lebih enak lagi, itu akan membuatku kenyang…?”

Yui merenung sebentar, lalu menatapku dengan serius seolah dia menyadari sesuatu.

"Apakah kamu mengatakan kamu ingin membuatku gemuk?"

“Sulit untuk mengatakan kapan Yui bercanda.”

"Aku tidak bermaksud itu sebagai candaan ..."

Yui tampak kecewa saat dia bergumam pada dirinya sendiri.

Kesenjangan dalam ekspresinya juga menggemaskan dan membuatku tersenyum.

“Makan saja. Makanlah selagi hangat.”

"Ya, tentu saja. Aku akan mengambil lebih banyak lagi.”

Atas desakanku, dia mengulurkan sumpitnya dan mengambil seteguk shogayaki babi lagi dan menyipitkan matanya dalam kebahagiaan.

(Kurasa aku akan terus berusaha membuatnya lebih sering tersenyum seperti ini.)

Yui dan aku menghabiskan sisa makanan, yang rasanya lebih enak dari biasanya.

“Terima kasih untuk jamuannya. Itu sangat bagus."

“Terima kasih banyak juga.”

Kami selesai membersihkan diri setelah makan dan menyeruput teh hijau panas bersama di meja.

Dengan dua orang, pembersihan lebih efisien dari yang diharapkan, dan butuh kurang dari separuh waktu yang dibutuhkan sendirian.

Aku memiringkan tehnya dengan puas atas bantuan yang lebih besar dari yang diharapkan.

“Kalau begitu, mari kita rangkum aturan yang kita bicarakan saat membersihkan.”

Aku menyalakan notepad ponselku dan meletakkannya di atas meja, dan Yui mencondongkan tubuh ke depan untuk melihat layar.

Kami makan sarapan dan makan siang secara terpisah, tetapi pada dasarnya makan bersama setiap malam, bahkan pada hari libur. Kami membagi biaya makanan, kami membantu dengan persiapan dan pembersihan sesuai kebutuhan, dan kami berbicara tentang sisa makanan, dan hal-hal tak terduga yang terjadi.

Yui ingin memiliki beberapa aturan yang jelas di antara kami, jadi kami membuat beberapa, tetapi karena kami tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, kami membiarkan detailnya selonggar mungkin sehingga kami dapat mendiskusikannya saat kami membutuhkannya.

Aku akan meletakkannya di aplikasi pesan dan meneruskannya ke ponsel Yui juga.

“Jika ada hal lain yang bisa kulakukan untukmu, jangan ragu untuk memberi tahuku. Aku tidak bisa berbuat banyak saat ini, tetapi aku akan melakukan yang terbaik.”

“Kalau begitu kamu bisa duduk di sebelahku saat aku memasak dan menghiburku dengan cara yang lucu.”

"Aku akan memikirkannya, jika kamu serius."

Suara dingin dan tatapan dingin menusuk Natsuomi.

"Aku sangat menyesal. Aku hanya bercanda, jangan menatapku seperti itu, sungguh.”

"Tidak apa-apa. Aku tahu persis apa yang aku lakukan, jadi jangan khawatir.”

Yui tertawa kecil, dan Natsuomi terkejut ketika dia menyadari bahwa dia sedang bercanda dengannya.

"Kupikir aku tahu bahwa seseorang tidak melihatku sebagai seorang wanita."

"Orang itu pasti cukup bisa dipercaya kalau begitu."

"Aku tidak ingin kau menjadi temanku jika bukan."

Dia tersenyum padaku dengan cara yang lucu, bercanda sambil cekikikan.

Ketika Yui tersenyum padaku, aku merasa malu dan menggaruk bagian atas hidungku untuk menutupi bibirku yang longgar.

“Aku bisa sangat nyaman di depanmu, Natsuomi-san. Aku pikir itu karena kamu sudah melihatku dalam banyak situasi yang tidak bagus.”

“Aku senang kamu bisa merasa santai denganku. Kita akan bertemu setiap hari mulai sekarang.”

“Huh. Itu benar, aku akan menemuimu setiap hari mulai sekarang.”

Besok, lusa, lusa, dan lusa nya lagi. Mulai sekarang, aku akan makan malam dengan Yui setiap malam.

"Aku tahu aku bahkan mengejutkan diriku sendiri, tetapi jika aku bisa menghabiskan waktu seperti ini denganmu, itu tidak terlalu buruk, dan aku sangat menantikannya."

“… Um, Natsuomi-san.”

Saat aku melihat ke arah suara yang memanggilku, aku melihat Yui tersipu dan menatapku dengan tangan terlipat di depan dadanya.

Natsuomi menegakkan posturnya dan menghadap Yui, yang sepertinya ingin mengatakan sesuatu.

"Ada apa?"

“Tidak, benar? Aku mengerti itu lelucon, tapi…”

Dia menganggukkan kepalanya dan menatapku, bibirnya terkatup rapat seolah dia telah mengambil keputusan.

“Jika kamu benar-benar menginginkanku, aku akan mendukungmu setidaknya sedikit… Namun, aku tidak tahu apakah aku bisa menjadi wanita yang baik atau tidak…”

Yui mengatakan ini padaku dengan tatapan serius di matanya karena kedua telinganya terlihat berwarna merah dari celah di rambutnya yang panjang.

"…Apa?"

Untuk sesaat, aku tidak mengerti apa yang dia katakan, dan alisku berkerut. Aku membeku selama beberapa detik.

Yui menegakkan punggungnya dan menatapku dengan tatapan serius, seolah menahan hatinya yang akan hancur karena malu, sementara mata birunya bergetar tanpa memalingkan wajahnya yang merah cerah.

Dalam keheningan ruangan, aku mengedipkan mata dan memiringkan kepala, akhirnya menyadari bahwa itu adalah jawaban dari leluconku sebelumnya.

"Apa yang kamu bicarakan?"

“Jadi, aku sedang membicarakan itu…! Aku berbicara tentang tekad dan perasaanku …! Aku ingin memberitahumu bahwa setidaknya aku sangat mempercayaimu…!”

Yui meraba-raba dengan kata-katanya dan dengan putus asa memohon dengan suara yang terdengar seperti sedang diperas.

Tekadnya begitu salah arah sehingga aku, yang sesaat terkejut, tidak bisa menahan tawaku.

"Aku tidak bercanda ketika aku mengatakan itu ..."

"Maafkan aku. Aku tahu. Maaf tapi tidak apa-apa.”

Aku tertawa terbahak-bahak dan mengulangi ucapan terima kasihnya untuk menenangkan Yui yang putus asa. Dia kemudian menurunkan alisnya dan mendesah keras.

“Hah… aku seharusnya tidak mengatakan… itu… sama sekali.”

Dengan pipinya yang masih merah, Yui cemberut dengan nada menggoda.

Baik Yui, yang mengatakan hal-hal seperti itu dengan serius, dan Yui, yang cemberut, menggemaskan, dan aku membuat suara "hmm" di tenggorokanku untuk menahan diri agar tidak tertawa lagi.

“Aku tidak akan memintamu untuk bersikap kasar, tetapi aku menghargai perasaan itu. Terima kasih, Yui.”

“Ya, tidak apa-apa asalkan pesannya tersampaikan dengan baik.”

Ketika aku mengatakan kepadanya betapa bersyukurnya aku, sang putri tersenyum dan mengangguk, pipinya masih sedikit merah.

Posting Komentar

0 Komentar