Quderella Next Door Vol.1 Chapter 05 Bahasa Indonesia

Diterjemahkan : Roxyッ
Diedit : Alfa

Chapter 5

“Hmm, kurasa aku akan tidur.”

Jam di meja ruang tamu menunjukkan tengah malam. Saat Natsuomi sedang meraih saklar lampu untuk pergi tidur, interkom berdering dengan suara ping-pong.

(...Ada tamu jam segini?)

Aku memeriksa monitor di pintu masuk dengan curiga, tetapi tidak ada apa-apa di sana.

Gedung apartemen ini memiliki sistem penguncian otomatis, sehingga jika pengunjung datang dari pintu masuk, gambar kamera akan ditampilkan di monitor.

Fakta bahwa tidak ada apa-apa di monitor berarti seseorang telah menekan interkom di pintu depan, bukan di pintu masuk.

Satu-satunya orang yang bisa melewati kunci dan datang ke pintu depan adalah Kasumi, yang memiliki kunci duplikat, tetapi Kasumi akan masuk ke kamar tanpa membunyikan interkom.

Aneh rasanya mengabaikannya, jadi aku memutar leherku dan menekan tombol bel pintu.

“Halo, Katagiri-san…! Bisa kah kamu…! Tolong bantu aku, tolong bantu aku…!”

Suara ketakutan dan gemetar Yui terdengar dari speaker.

“Oh tidak, itu bergerak! Itu menatapku!”

Yui, mengenakan sepasang piyama biru pucat, menempel di punggung Natsuomi dan menunjuk ke bawah tempat tidurnya sendiri, meneriakinya dengan wajah pucat.

“Oh, santai saja, itu hanya kecoa! Itu tidak akan menyakitimu!”

“Aku tidak bisa, aku tidak bisa, aku tidak bisa! Itu tidak menggigit atau mencakar, tapi tetap saja tidak mungkin bagiku!”

Menyeret Yui, yang setengah menangis dan menempel di punggungku, aku melihat ke bawah tempat tidur Yui, menyiapkan insektisida yang kubawa dari rumah.

Untuk pertama kalinya dalam hidupku, aku tidak pernah berpikir aku akan memasuki kamar seorang gadis seusiaku untuk menyingkirkan kecoak, tetapi ketika Yui berteriak tanpa memperhatikan mata para tetangga, aku memutuskan untuk masuk dan aroma manis yang tak terlukiskan dengan lembut menggelitik lubang hidungku.

(Apakah ini jenis bau cewek yang sering muncul di manga romance?)

Aku menampar pipiku untuk mengusir pikiran-pikiran yang tidak perlu yang muncul di benakku, bertanya-tanya apakah deskripsi itu benar, karena bau ruangan itu sangat berbeda meskipun berada di apartemen yang sama.

“Oh, itu dia! Dibawah tempat tidur! Itu berlari ke belakang.”

 

“Ya, ya…? Tidak, ranjang perempuan memang sedikit…”

["No, no, no, no, no, no, no, no, no, no! My bedding! My bedding! Away, foul thing, I’ll not be able to sleep there if you touch it! Get away, get away, get away, get away, Eeeeeeeeeeeeeeeeeeekkkkk!!!”]

TLN: Yui mengatakan ini dalam bahasa Inggris

[Terjemahannya: “Tidak, tidak, tidak, tidak, tidak ,tidak ,tidak ,tidak! Tempat tidurku. Tempat tidurku! Menjauh, binatang jelek, aku tidak akan bisa tidur di sana kalau kau menyentuhnya! Pergi, menjauh, menjauh, menjauh Eeeeeeeeeeeeeeeeeeeeekkkkk!”]

“Tidak apa-apa, tidak apa-apa, jangan memelukku! Aku akan menyingkirkannya dalam satu menit, tenang saja.”

***

Sekitar sepuluh menit kemudian.

"Terima kasih…! Terima kasih…! Aku benar-benar tidak tahu harus berbuat apa…! Ugh… gusu, ugh…!”

Yui yang hancur dan menangis dengan panik mengulangi ucapan terima kasihnya kepadaku.

“Tidak, aku tidak apa-apa, jangan menangis…”

Aku bingung dengan kepanikan Yui dan ucapan yang membingungkan dalam bahasa Inggris, tapi aku berhasil membuatnya duduk di tempat tidur dengan menarik tangannya. Kemudian, sedikit demi sedikit, dia mulai mendapatkan kembali ketenangannya.

(...Jika kamu tidak keberatan dengan itu, ini adalah situasi yang cukup, kan?)

Aku menelan ludahku sambil memikirkan situasiku saat ini, dengan Yui menggeliat di sampingku.

Fakta bahwa aku berada di kamar seorang gadis setelah tengah malam dan dipeluk oleh seorang gadis manis dengan piyamanya membuatku tidak nyaman. Dan di depanku ada Yui, tak berdaya dan sepenuhnya mengempis dengan ekspresi lega.

Saat aku duduk di kursi di meja ruang tamu, aku melihat ke lantai dan mencubit pipiku untuk menahan diri.

Yah, sebenarnya, itu bukan suasana yang manis dan tidak ada perasaan baik, itu hanya tangisan dan mengigau Yui yang mati-matian menempel padaku.

“…”

Saat aku sedikit tenang, aku melihat sekeliling bagian dalam kamar Yui.

Kamar Yui didekorasi dengan warna putih dengan perabotan dan aksesori, dan tirai serta permadani berwarna merah muda, memberikan keanggunan feminim dan kekanak-kanakan.

Aroma manis perawatan rambut dan krim tubuh memenuhi ruangan tipis, dan aroma asing dari lawan jenis membuatku gelisah dan tidak nyaman.

Yui akhirnya tenang dan diam-diam berdiri, mengenakan kardigan di atas piyamanya.

“Maaf aku sangat bingung. Aku akan membuatkanmu teh, jadi silakan duduk.”

Saat dia berjalan ke dapur, rambut panjang Yui, yang sedikit basah setelah mandi, bergoyang, dan aroma manis menggelitik lubang hidungku dengan lembut.

(...Meskipun dalam keadaan darurat, bukankah terlalu berisiko untuk menjadi tidak waspada seperti ini?)

Yui benar-benar cantik dengan level yang jarang terlihat, dan senyumnya sesekali sangat cantik.

Bukannya aku menyadari dia sebagai lawan jenis, tapi aku terpengaruh sejauh aku bisa secara objektif menentukan bahwa dia adalah gadis cantik.

Aku melirik Yui yang berdiri di dapur.

Dia mengenakan piyama biru pastel yang sederhana namun kekanak-kanakan. Rambutnya yang panjang, yang masih belum sepenuhnya kering, diikat ke belakang dengan sisir kecil yang lucu, dan kulitnya, yang lembab dan berkilau setelah mandi, membuatku merasa tidak nyaman karena dia terlihat sangat rapuh.

"Maaf membuatmu menunggu. Apa kamu tidak apa-apa dengan teh panas?”

“Oh, ya, aku baik-baik saja. Aku akan meminumnya.”

Dua cangkir diletakkan di atas meja kecil, dan Yui duduk di kursi di seberang meja dariku.

Saat aku sedang meminum teh hangat yang Yui sajikan untukku, aku merasakan kehangatan jauh di dalam tubuhku dan merasa sedikit lebih tenang.

“Aku benar-benar minta maaf tentang itu. Aku benar-benar minta maaf telah mengganggumu jam segini…”

“'Tidak, sebaliknya, aku senang karena itu bukan masalah besar. Kamu sangat panic tadi, kupikir ada sesuatu yang salah.”

“…… Maaf, sungguh.”

Ketika aku bercanda menyebutkan ini, wajah Yui memerah, bahkan telinganya terlihat melalui rambutnya yang dibundel, dan dia membungkus cangkirnya dengan tangan kecilnya dan memotongnya.

“Aku panik ketika melihat 'benda' itu. …Hal berikutnya yang aku tahu, aku menekan interkom kamar Katagiri-san…”

"Tidak apa-apa. Jangan terlalu menyesal. Akulah yang menyuruhmu untuk mengandalkanku jika kamu butuh sesuatu.”

"Ya terima kasih banyak…"

Yui tersenyum dengan ekspresi santai, meskipun pipinya masih merah dan dia terlihat sedikit tidak nyaman.

Berkat fakta bahwa kedua belah pihak akhirnya mendapatkan kembali ketenangan mereka, suasana kembali normal, dan akhirnya aku merasa nyaman.

“Tidak ada C di Inggris, kan?”

[TLN: C berarti kecoak jika kamu tidak mengerti.]

Ketika bahu Yui tersentak mendengar kata itu, aku langsung beralih ke inisial dan bertanya.

Aku pernah mendengar apa itu "C"... tapi aku belum pernah melihatnya secara pribadi.

"Tidak bisakah aku memanggilnya dengan namanya jika aku belum pernah melihatnya?"

"Tidak, aku pernah melihat mereka sebelumnya."

"Apa?

"Hah?"

Kami berdua menganggukkan kepala secara bergantian.

"Tidak, karena kamu belum pernah melihatnya di Inggris, kan?"

"Ya. Tidak, aku belum pernah melihatnya di Inggris, tetapi aku pernah melihat beberapa di Jepang. Itu sudah lama sekali, tapi aku mengingatnya dengan baik sebagai… kenangan yang menakutkan.”

Tubuh kecil Yui bergidik ketika dia mengingat getaran yang dia alami ketika dia menemukan "itu".

"Apa? Di Jepang? Dulu?"

Aku memiringkan kepalaku ke arah yang berlawanan kali ini, dan Yui membuka mulutnya dan berkata,

“Hmmh.”

“Maaf, aku belum memberitahumu. Aku dibesarkan di Jepang sampai aku berusia lima tahun. Aku melihatnya beberapa kali selama periode waktu yang singkat itu.”

"Oh begitu. Jadi begitulah adanya.”

Aku mengangguk, puas dengan penjelasannya.

Alasan mengapa dia bisa berbicara bahasa Jepang dengan sangat baik, fakta bahwa dia tiba-tiba memutuskan untuk belajar di Jepang, dan fakta bahwa dia tampaknya tidak mengalami kesulitan tinggal di Jepang adalah semua hal yang masuk akal jika dia pernah tinggal di Jepang sebelumnya.

Jika dia mengatakan bahwa dia melihat mereka pada waktu itu, itu akan keluar.

"Jadi, Villiers-san setengah Jepang dan setengah Inggris?"

"Ya. Ibuku orang Jepang dan ayahku orang Inggris.”

Rambut hitam panjangnya bergoyang sedikit saat Yui mengangguk.

Jika itu masalahnya, maka fakta bahwa namanya adalah orang Inggris tetapi dia memiliki rambut hitam, mata biru, dan wajah seperti orang Jepang, semuanya masuk akal bagiku.

Ketika Yui melihatku mengangguk dan menatap rambutnya, dia dengan malu-malu meletakkan mulutnya di cangkir lagi untuk menyembunyikan wajahnya.

Dia menyesap cangkirnya lagi untuk menyembunyikan wajahnya.

"Tidak, aku akan membuatnya sendiri kali ini, duduk saja."

Aku merasa tidak enak melihat Yui secara tidak sengaja, dan berdiri untuk berjalan ke dapur.

“…Eh,” suara yang sedikit ditarik keluar yang menyerupai desahan tanpa sengaja keluar darinya.

Tidak mengherankan kalau microwave, pemanggang roti, dan lemari es di dapur kamar Yui adalah peralatan terbaru, dan piring, panci dan wajan, serta peralatan masak lainnya di rak semuanya dari merek terkenal yang semua orang tahu.

(...Villiers-san benar-benar seorang putri, bukan?)

Dia berkata dia belum pernah berdiri di dapur sebelumnya, dan yang lebih penting, dia tidak ingin menghabiskan begitu banyak uang sehingga dia mencoba untuk mengurangi makan malamnya, jadi orang tuanya mungkin membelikannya semua ini ketika dia mulai hidup sendiri.

Saat aku menatap barang-barang dapur yang bersinar dengan ketakutan dan kekaguman, bertanya-tanya berapa biaya totalnya, aku merasa tidak nyaman dan mengerutkan kening pada betapa mengkilapnya barang-barang itu.

"Dapur ini belum digunakan sama sekali, kan?"

Aku bertanya pada Yui, menyadari bahwa barang-barang yang terlalu bersih benar-benar baru, dan Yui menurunkan alisnya dan mengangguk dengan senyum masam.

“Aku mencoba beberapa kali untuk mengikuti Katagiri-san dan memasak untuk diriku sendiri, tapi aku tidak bisa membuat makanan yang enak… dalam hal rasa atau bahkan kuantitas. Aku menemukan bahwa membeli bento setengah harga dan makanan siap saji lainnya menghemat banyak waktu dan uangku.”

Karena itu, aku melihat ke tempat sampah dapur dan melihat beberapa tumpukan kotak plastik lauk pauk, kotak makan siang, dan wadah mie beras kosong dalam cangkir.

Untuk sesaat, aku pikir dia melewatkan makan lagi, tetapi dia tidak bermaksud seperti itu.

(Memang benar memasak sendiri tidak selalu murah…)

Aku sering mendengar orang mengatakan bahwa mereka memasak sendiri untuk menghemat uang, tetapi setelah hidup sendiri selama setahun, aku menyadari bahwa ini adalah kesalahan besar.

Jika kamu tidak terbiasa dengan cara memilih dan membeli bahan, cara menggunakan bahan sisa, cara menyimpan bahan makanan jika kamu membuat banyak, tanggal kedaluwarsa, mencuci, membersihkan, membuang sampah, dll., kamu hanya akan berakhir membayar lebih dan mengalami lebih banyak masalah.

Selain itu, tidak ada jaminan bahwa makanannya akan enak bahkan jika dibuat dengan pemikiran itu, dan apakah itu akan bergizi meskipun murah adalah masalah lain sama sekali.

Jika kamu seperti Yui, dan kamu hanya mencari cara yang murah untuk membuat makanan, tidak heran jika kamu memilih untuk makan makanan instan, seperti produk murah dari supermarket atau mie cup.

Ketika aku mengetahui tentang kebiasaan makan Yui, aku meletakkan tangan di atas mulutku dan memikirkannya.

(…Ada satu hal. Ada cara yang lebih murah untuk melakukannya…)

Ada cara untuk meningkatkan keseimbangan nutrisi makanan Yui, dan rasa makanannya juga lebih enak daripada... lauk pauk supermarket dan mi cup.

Tapi dalam hubungan saat ini antara aku dan Yui, sulit untuk menerapkan atau bahkan menyarankan metode seperti itu.

(Tapi sementara aku melakukannya, setidaknya aku bisa melihat bagaimana perasaannya tentang itu…)

Memikirkan sesuatu yang samar dan tidak dapat dijawab, aku kembali ke meja dengan secangkir teh lagi dan memberikannya padanya.

“…Katagiri-san, kamu tidak bertanya apa-apa, kan?”

Gumam Yui sambil menatap cangkir yang dipegangnya di tangan kecilnya.

“Tidak bertanya… apa?”

"Tidak apa-apa, tidak apa-apa."

Aku bertanya balik, tidak mengerti artinya, dan Yui mendongak dan tersenyum padaku.

“Kamu tidak bertanya apa-apa padaku, tapi kamu cukup baik untuk membantuku. Kamu tidak meminta imbalan apa pun kepadaku, kamu juga tidak mencoba mengambil keuntungan dariku.”

Suaranya lembut dan tenang, tetapi memiliki bobot yang kuat untuk itu.

Yui melanjutkan dengan senyuman yang seolah memancarkan kebahagiaan.

“Katagiri-san, kenapa kamu begitu baik padaku padahal aku bukan temanmu?”

Yui bertanya dengan lugas.

Aku menanggapi pertanyaan langsungnya dengan apa yang ada di pikiranku.

“Aku bukan orang yang baik.”

Aku bukan dermawan yang memperlakukan semua orang sama, aku tidak memberikan waktuku untuk menjadi sukarelawan, dan aku tidak menonton berita di sisi lain layar dan menjadi sangat sedih.

Jadi rasanya tidak pantas disebut baik, jadi aku menggelengkan kepala dan menjawab.

“Hanya saja Villiers-san dalam masalah tepat di depanku.”

Itu benar. Aku hanya ingin ikut campur dalam kehidupan Yui karena aku melihat diriku dalam dirinya, tapi itu bukan kebaikan bertindak demi orang lain.

Saat aku meringkuk dengan senyum pahit, Yui menggelengkan kepalanya dengan senyum lembut.

“'Tetapi bagiku, itu terasa seperti kebaikan. Kata-kata dan kebaikan Katagiri-san mendorongku maju. Kuyakin aku tidak akan bisa berubah sama sekali jika tidak ada Katagiri-san. Bukankah itu alasan mengapa Katagiri-san begitu baik?”

“Villier-san…”

Dengan suara yang singkat, sopan dan lembut, Yui terus menatapku.

“Aku tidak peduli apa yang orang lain katakan, kupikir Katagiri-san adalah orang yang baik. Bahkan jika Katagiri-san sendiri mengatakan sebaliknya, aku telah dibantu oleh Katagiri-san yang baik hati.”

Tanpa rasa malu, dia tersenyum dan mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan perasaan jujurnya.

Kata-kata itu perlahan menghilangkan perasaan samar di pikiranku.

(…… Benar. Apa yang aku lakukan bukanlah kebaikan, itu hanya kepuasan diri.)

Aku mengundang Villiers untuk makan malam, aku menyelamatkannya dari artis penjemputan, dan aku pergi keluar untuk membeli ponsel dengannya. Itu semua hanya campur tangan yang ingin kulakukan.

Bukannya aku ingin orang berpikir kalau aku ini baik. Aku hanya melakukan apa yang aku lakukan karena aku ingin.

Villiers dalam masalah di depanku, dan aku tidak bisa mengabaikannya, jadi aku mengulurkan tangan padanya. Hanya saja aku ingin melakukan untuknya apa yang telah dilakukan orang lain untukku.

“Ini sangat lezat.”

Mulut kecil Yui bergerak-gerak saat dia dengan antusias mengunyah sepotong ayam goreng.

“Sungguh menyenangkan, bukan, dihargai oleh seseorang?”

Bahkan dia berusaha keras untuk membuatkanku kue sebagai ucapan terima kasih.

“Aku tidak tahu apa yang akan terjadi jika aku tidak bertemu Katagiri-san.”

Kamu bisa mengatakan itu tentang hubunganku dengannya.

(...Aku sangat menyukai ekspresi wajah Villiers saat dia tersenyum)

Aku yakin itu sudah cukup menjadi alasan untuk melakukan sesuatu, tidak ada hubungan, tidak ada alasan, bahkan tidak perlu repot.

Ketika aku menyadari hal ini, kabut telah benar-benar hilang, dan saran yang aku ragukan sebelumnya secara spontan keluar dari mulutku.

"Aku punya saran."

Yui menatap kata-kataku.

"Bagaimana kalau kita makan malam di tempatku mulai sekarang?"

“Kita akan makan… bersama? Aku dan Katagiri-san?”

"Ya. Aku dan Villiers-san, kau tahu.”

Atas saran Natsuomi yang tak terduga, Yui memutar matanya sedikit dan berkedip.

“Tidak ada bedanya apakah kamu memasak untuk satu atau dua orang. Tetapi bahkan jika kamu menyiapkan cukup untuk dua orang, biaya bahannya tidak akan berlipat ganda, itu akan kurang dari setengahnya. Maka akan saling menguntungkan jika kita 'berbagi' makan malam, kan?”

“Saling menguntungkan, ya? …”

Ketika Yui mendengar saranku, dia memikirkannya dan tersenyum pahit, mengangkat alisnya meminta maaf.

“Itu saran yang sangat aku syukuri, tapi aku khawatir itu hanya akan menambah beban Katagiri-san…”

“Tidak, tidak akan. Aku dapat menghemat biaya makananku denganmu, dan jika kamu membantuku menyiapkan dan membersihkan, itu sudah membantu setengah dari total pekerjaan, kan? Jadi ini adalah kesepakatan 'win-win'."

“Kalau dipikir-pikir, kamu mungkin benar…”

Namun, melihat Yui berbalik meminta maaf, mengacaukan kata-katanya. Aku bergumam, menggaruk bagian atas hidungku dengan sedikit malu.

"Dan satu hal lagi. Ada keuntungan besar bagiku juga.”

“Keuntungan besar untuk Katagiri-san?”

"Ya. Aku senang ketika Villiers-san memakan makanan buatanku.”

Dengan sedikit malu, aku menjawab Yui.

Lebih menyenangkan makan bersama daripada sendirian, dan yang lebih penting, itu sangat berharga ketika Yui terlihat sangat senang memakan makananku.

Jika Yui menertawakanku karena itu, itu tidak akan terlalu buruk, dan aku mengatakan apa yang aku pikirkan dengan jujur.

“Jadi karena itu aku bilang kalau itu saling menguntungkan.”

“Katagiri-san…”

Yui tersenyum dengan senyum bahagia yang bermasalah dan menyipitkan matanya dengan lembut.

“'Katagiri-san, kamu benar-benar baik.”

Yui kemudian memberikan senyuman yang lebih kecil, dan aku memberikan senyuman yang sama, menggaruk pangkal hidungku.

Ketika Yui meletakkan cangkirnya dan meluruskan posturnya, dia menganggukkan kepalanya seolah membuat keputusan dengan mata birunya yang tertunduk.

Kemudian dia perlahan membuka mulutnya sambil hati-hati memilih kata-katanya.

“Aku lahir dari ibu Jepang dan ayah Inggris, dan dibesarkan di Jepang. Pada saat aku cukup dewasa untuk mengingat, aku sudah tinggal bersama ibuku, tetapi tidak dengan ayahku.”

“Villier-san…?”

Mata biru pucat Yui menyipit dengan lembut dan dia menatapku seolah dia ingin aku mendengarkannya.

Aku menutup mulutku dan menunggu dia melanjutkan.

“Keluarga ayahku adalah keluarga bangsawan dengan sejarah panjang, jadi dia tidak diizinkan tinggal di Jepang bersama ibuku. Ketika aku berusia enam tahun, ibuku meninggal, dan aku dibawa oleh keluargaku ke Inggris.”

Yui melanjutkan, matanya yang rapuh dan menyipit jatuh ke meja, alisnya berkerut seolah menggali kenangan pahit dari masa lalu yang jauh.

“Dalam keluarga seperti itu, aku tidak disambut sebagai orang Jepang ras campuran dan aku diperlakukan sebagai pengganggu oleh seluruh keluarga. Ayahku tidak melindungiku atau merawatku, dan satu-satunya orang yang berdiri di sampingku adalah saudara tiriku.”

Suara Yui polos dan tidak jelas, dan dia tersenyum tipis untuk menutupi emosinya sendiri.

“Jadi aku tetap merendahkan diri agar tidak mengganggu siapa pun. Tetapi suatu hari, aku mendapat masalah besar, dan tidak ada tempat lagi bagiku di rumah. Itu sebabnya kakakku mengirimku ke Jepang untuk belajar.”

Ketika dia mengatakan itu dalam satu tarikan nafas, Yui dengan tenang memberikan tehnya dan menurunkan alisnya.

“Begitulah caraku datang ke Jepang.”

Aku melihat ke bawah ke meja, tidak dapat menemukan kata-kata untuk diucapkan pada masa lalu Yui saat dia berbicara dengan suara yang tidak jelas.

Yui memiliki senyum tipis di mulutnya, seolah-olah dia sudah menyerah setelah waktu yang lama.

Itu adalah jenis senyum yang benar-benar berbeda dari yang biasanya dia tunjukkan padaku secara tak terduga, dan aku mulai merasakan sensasi terbakar jauh di dalam dadaku ketika aku melihatnya.

"…Jadi begitu. Jadi itulah yang terjadi.”

Dengan kata lain, Yui telah didorong oleh para bangsawan dan melarikan diri ke Jepang sendirian.

Ketika aku mendengar latar belakangnya, aku harus mengerti mengapa dia pindah ke sini tepat pada waktunya untuk tahun ajaran baru dimulai, mengapa dia tidak ingin menyentuh uang yang dikirim oleh keluarganya, dan mengapa dia tidak mau bergantung atas bantuan orang lain.

Seorang gadis yang baru akan memulai sekolah dasar kehilangan ibunya dan tiba-tiba dibawa ke negara asing di mana dia tidak berbicara bahasa dan dikelilingi oleh musuh dan kebencian.

Bagaimana mungkin seorang gadis berusia enam tahun bertahan dalam keadaan seperti itu? Aku bahkan tidak bisa membayangkan betapa menyakitkannya itu bagi seorang gadis yang menjalani kehidupan normal.

Melihat tanganku yang tidak sengaja terkepal di atas meja, mulut Yui sedikit mengendur saat dia melanjutkan.

“Tapi kemudian aku berpikir. Aku pikir ini akan menjadi kesempatanku untuk berubah. Fakta bahwa aku harus meninggalkan rumah dan bertemu Katagiri-san. Aku pikir mungkin hanya itu yang perlu aku ubah. Itulah yang kupikirkan sekarang.”

“… Villiers-san.”

Saat aku mendongak, Yui sedang menatapku dengan senyum lembut.

Bukan senyum dingin yang pernah kulihat sebelumnya, tapi senyum lembut yang membuat penerimanya merasa hangat.

Ini menenangkanku, yang akan menjadi gumpalan.

“Seperti yang aku bilang sebelumnya, itu sebabnya aku di sini untuk berubah. Orang-orang yang baik kepadaku membuatku berpikir kalau aku tidak ingin hidup dengan kepala tertunduk lagi. Jadi izinkan aku mengatakan ini dengan benar.”

Dengan senyum yang jujur ​​dan polos, Yui menatap lurus ke mataku tanpa mengalihkan pandangan dan perlahan menundukkan kepalanya.

“Tolong bantu aku sampai aku bisa menjadi orang yang layak. Kumohon."

Kata-kata Yui sendiri, yang dipenuhi dengan keinginan yang kuat, berbicara dengan jelas kepadaku.

Saat aku melihat Yui menundukkan kepalanya seperti itu, sesuatu yang panas muncul di dalam dirinya.

(...Kata-kata Villiers tentang keinginan untuk berubah membawa tekad yang kuat.)

Terlalu lama bagi seorang gadis kecil untuk tumbuh di lingkungan di mana dia tidak dapat mengandalkan siapa pun, tidak dapat menyebabkan masalah, dan menjalani hidupnya seolah-olah dia tercekik.

Dia terjebak ke titik di mana dia harus meninggalkan rumah di mana ayahnya adalah satu-satunya orang yang memiliki darah dengannya, namun dia berkata "tolong aku" langsung dengan kata-katanya sendiri.

Hatiku menegang karena kekuatan kata-katanya.

"Villiers-san, lihat ke atas."

Ketika Yui melihat ke atas, rambut hitamnya yang indah mengalir di wajahnya, dan aku menatap lurus kembali ke mata biru Yui saat aku terus berbicara.

''Tolong,' katamu. Jangan lakukan itu.”

“Jangan lakukan…”

“Ini tidak seperti salah satu dari kita membantu dan salah satu dari kita sedang dibantu. Bukankah wajar untuk membantu teman yang membutuhkan?”

“Teman…?”

“Iya, teman.”

Aku mengangguk tegas dan mengulanginya pada Yui, yang terlihat tidak yakin dan bingung.

Yui juga tidak mengalihkan pandangan dari Natsuomi dan bergumam dengan suara tertahan, “Teman…”

“Aku tidak dapat dengan mudah mengatakan kalau aku memahami bobot dan tekad dari apa yang dikatakan Villiers-san kepadaku. Tetapi jika aku dapat membantu Villiers-san, aku ingin membantumu dengan benar dengan pijakan yang setara. Jadi kupikir aku ingin berteman dengan Villiers-san.”

“Katagiri-san…”

“Jika temanmu dalam masalah, kamu tidak perlu 'mengapa' atau 'tolong' untuk membantu mereka, kan?”

Aku menatap lurus ke mata Yui, menahan rasa malu yang membuatku ingin membuang muka.

Ketulusan Natsuomi kepada Yui, yang memberitahunya tentang masa lalu yang tidak ingin dia ingat, dan tekadnya sendiri.

Mata biru pucat Yui yang menyipit menjadi basah dan kabur saat aku mengatakan padanya apa yang biasanya membuatku malu untuk mengatakannya.

"…Ya. Aku juga ingin berteman denganmu, Katagiri-san.”

Yui tersenyum padaku, suaranya membara dengan air mata.

Bukan senyumnya yang tenang dan dapat disesuaikan dengan baik, tetapi senyum seukuran aslinya yang sesuai untuk usianya.

Aku mengangguk pada jawabannya, mencoba yang terbaik untuk menjaga ketenanganku, sambil mencoba menahan tatapan dan detak jantungku yang dibebani oleh kelucuan yang tak terduga.

Yui juga mengangguk ke arahku, memutar ujung jarinya yang kurus bersamaan saat dia berjuang untuk menahan ekspresi wajahnya yang sepertinya runtuh seperti yang belum pernah dia alami sebelumnya.

“Um, tentang itu… jika kamu tidak keberatan, aku hanya punya satu permintaan.”

"Oh ya. Kita sudah berteman, jadi kamu bisa meminta lebih dari satu hal…”

Kami berdua bertukar kata dan pandangan yang agak canggung, mendinginkan panas dari wajah kami dengan napas dalam-dalam.

Yui berdeham dan membuka mulutnya untuk melihatku dengan benar.

“Jika tidak terlalu merepotkan, bisakah kamu memanggilku dengan nama depanku daripada nama belakangku …?”

“Jadi kamu ingin dipanggil 'Yui' bukannya…. 'Villiers'?”

"Ya begitu…"

Yui dengan jelas menggerakkan kepalanya secara vertikal saat dia menatapku dengan tatapan tanpa pamrih.

“Aku tahu di Jepang kamu tidak boleh memanggil seseorang dengan nama depannya kecuali kamu dekat dengan mereka… Tapi aku tetap tidak suka jika orang memanggilku dengan nama keluargaku.”

Dia menoleh dan menggenggam tangan kecilnya, dengan samar menggigit ujung bibirnya.

“Kamu bisa menggunakan nama keluargaku jika kita sedang berada di kelas atau semacamnya, tapi kupikir akan lebih baik jika Katagiri-san mau memanggilku dengan nama depanku secara pribadi…”

Dia memberiku senyum masam yang menyamarkan ekspresi yang sepertinya diselimuti perasaan campur aduk.

Melihat senyum tipis di wajahnya, aku merasa jantungku menegang karena kekeraskepalaan Yui.

(...Villiers benar-benar kuat, kan?)

Dia membicarakannya seolah itu bukan apa-apa, tetapi bagaimana mungkin masa lalu seperti itu tidak menyakitkan?

Aku bisa tahu dari senyum tanpa emosi di wajahnya betapa stresnya setiap kali aku memanggilnya dengan nama belakangnya.

Maksudku tidak ringan, seperti akrab satu sama lain atau karena kami berteman. Tidak mungkin Yui ingin dipanggil dengan nama keluarga itu oleh seseorang yang ingin dia buka.

Aku berdeham dan dengan lembut menghilangkan rasa maluku.

“Baiklah, kalau begitu… Yui. Aku akan memanggilmu dengan namamu mulai sekarang.”

"Ya terima kasih. Itu adalah suatu kesenangan."

Aku balas tersenyum pada Yui, yang mengendurkan mulutnya seolah-olah lega dan untuk menutupi rasa malunya.

“Kalau begitu aku berharap kamu berhenti menambahkan 'san' ke nama belakangku juga. Rasanya tidak benar memanggilku dengan nama depanku saja.”

“Jadi… 'Katagiri'? Sepertinya ada yang tidak beres tentang itu juga … ”

“Memang benar sangat tidak nyaman dipanggil 'Katagiri' oleh Yui…”

Orang-orang di kelasku yang senang memanggil Yui “Kuuderera” mungkin terdengar senang, tapi yang aku cari di Yui adalah keramahan yang setara, bukan hubungan seperti itu.

“Kalau begitu aku akan menggunakan namamu juga. Di negara lain, tidak jarang memanggil satu sama lain dengan nama.”

“Oh, tidak, selain tempat seperti rumahku, kita biasanya memanggil satu sama lain dengan nama keluarga kita…”

Pipi Yui memerah saat dia membuang muka dan terdiam.

“…Yah, aku belum pernah memiliki pengalaman memanggil seorang pria dengan nama depannya, jadi ada sesuatu yang sedikit memalukan tentang itu.”

"Aku belum pernah memanggil seorang gadis dengan nama depannya sebelumnya, jadi kita berdua berada di situasi yang sama."

"Yah, ya, itu yang aku minta kamu lakukan ..."

Mengambil napas dalam-dalam, Yui membuat beberapa gerakan vertikal kecil di kepalanya, dan kemudian dia berdehem dan menatapku.

“… Natsuomi…”

“-San?”

“Na…natsuomi?”

"Tidak, itu seperti sedang bertanya."

“Ne, Natsuomi…”

"Menurutmu itu sedikit lebih manis?"

“…Aku serius.”

"Maaf, itu baru saja menarik."

Saat aku meminta maaf pada Yui, yang menatapku diam-diam, Yui dan aku tertawa pada saat yang bersamaan.

Kami meminum teh kami dan keduanya menghela napas panjang yang sama dan melihat ke atas lagi.

“Senang bertemu denganmu, Yui.”

"Ya. Senang bertemu denganmu juga, Natsuomi-san.”

"Lagipula, kamu tetap memanggilku 'san'?"

“Kupikir ini cara paling nyaman untuk memanggilmu. Apakah itu ide yang buruk?”

"Tidak, terima kasih. Ini tidak buruk sama sekali, jadi tidak apa-apa.”

Memang benar rasanya lebih baik jika Yui menggunakan "san" daripada "kun".

Aku menjawab dengan anggukan, tidak melanjutkan lebih jauh, berpikir itu sudah cukup untuk kami berdua sekarang.

“Jadi, apakah kamu ingin berhenti menggunakan kata itu sama sekali? Kita sudah berteman.”

“Oh, tapi itu semacam kebiasaanku. ……”

Yui hendak mengatakan itu, tapi kemudian dia berhenti dan memendam pikirannya.

“Yah, ya, kita… teman. …Oh, tidak, bukan? Kita berteman…? Apa?"

Yui memiringkan kepalanya dan menatapku kosong saat dia menggumam dan bingung dengan kata-katanya.

Mau tak mau aku tertawa melihat kelucuan Yui yang seperti itu.

“Yah, mau bagaimana lagi… aku sudah terbiasa menggunakan bahasa seperti ini…”

Pipi Yui memerah dan dia menatapku dengan cemberut.

Kupikir wajahnya menawan dan bahkan lebih menggemaskan, tapi aku tidak ingin terlalu menggodanya, jadi aku berhasil menahan mulutku yang akan mengendur.

"Tenang saja dan mulai dari mana kamu bisa."

“Ya, aku yakin itu akan terjadi secara bertahap.”

Aku mengangkat cangkir itu ke Yui, tersenyum malu pada jarak yang masih biasa kami berdua lakukan.

Yui mengerti maksudku dan dengan lembut mengangkat cangkir itu dengan tangan kecilnya.

"Sekali lagi. Aku berharap dapat bekerja sama denganmu, Yui.”

“Aku akan melakukan hal yang sama. Aku berharap dapat bekerja sama denganmu di masa depan, Natsuomi-san.”

Kami mengangkat cangkir kami dan membenturkannya satu sama lain, dan tawa pecah lagi.

Jadi, Yui dan aku menjadi tetangga, teman sekelas, pekerja paruh waktu, dan bahkan teman makan malam.

(Apa yang akan kubuat untuk makan malam besok?)

Aku memikirkannya sedikit terlalu cepat, dan memutuskan untuk memulai dengan bertanya kepada temanku apa makanan favoritnya saat dia sedang meminum tehnya dengan pipi merah.

 | Index | 

Posting Komentar

0 Komentar