Private Tutor to the Duke Daughter Epilog+Afterword

Epilog

Penerjemah : Alfa
Diedit : Alfa

"Aku telah mendengar begitu banyak dari profesor, dan aku terus-menerus terkejut selama tiga bulan terakhir, tetapi aku masih tidak pernah bermimpi kamu akan menghasilkan hasil seperti itu!"

Kata-kata baik itu datang dari Duke Walter sendiri. Dia baru saja tiba di ibukota kerajaan dari utara dan berbicara dengan akrab dari tempat duduknya di seberangku. Di sampingnya duduk Tina, yang memasang ekspresi tenang. Melihatnya seperti itu mengingatkanku bahwa dia benar-benar cantik.

“Ti—ahem, Yang Mulia dan Ellie adalah anak-anak yang luar biasa,” kataku pada sang duke. "Tolong, simpan pujian anda untuk mereka."

Duke Walter tertawa. “Jika aku mengikuti saranmu, guru privat di seluruh dunia akan kehilangan pekerjaan.”

"Saya tidak bisa melakukannya tanpa mu, Pak," Tina menimpali. "Dan panggil aku 'Tina' seperti yang biasa kamu lakukan."

“Oh, aku tidak mungkin...”

"Kamu mendapat izinku," Duke Walter dengan sungguh-sungguh menyatakan, membawa rona merah ke pipi putrinya.

"S-Sangat baik."

Ini akan membuat apa yang harus aku katakan menjadi lebih sulit...

“Putri kecilku mendapat tempat pertama dalam ujian masuk Royal Academy, dan dia hampir menyamai nilai tertinggi yang pernah ada, pada saat itu!” sang duke menyatakan. “Ellie ditempatkan sangat tinggi juga. Tidak ada yang bisa aku sebutkan dari pencapaian ini selain 'luar biasa'?! Sudah menjadi kebiasaan bagi ketua kelas yang akan datang untuk diminta memberikan pidato pada upacara penerimaan Royal Academy, dan satu-satunya anggota keluargaku yang mendapatkan kehormatan itu adalah mendiang istriku Rosa. Putri kecilku adalah kredit untuk nama kami! Kamu telah melakukan pekerjaan yang luar biasa.”

Kedua gadis itu berhasil mendapatkan penerimaan mereka di Royal Academy. Tampaknya, entah bagaimana, aku telah berhasil menyelesaikan pekerjaanku.

Jadi, Rosa juga mendapat tempat pertama dalam ujian masuknya. Tina gelisah karena malu mendengar pujian itu. Aku kira ini berarti dia akan mewakili kelas yang masuk pada upacara tersebut. Para siswa saat ini mungkin akan diwakili oleh ketua OSIS—yaitu, kakak perempuan Tina, menurut surat yang aku terima dari saudara perempuanku beberapa hari sebelumnya. Apakah Duke Walter menyadari hal itu? Aku mencoba membaca ekspresinya tetapi tidak menunjukkan apa-apa.

Adik perempuan Lydia tampaknya menempati posisi kedua, kemungkinan dengan selisih yang tipis—bagaimanapun juga, dia memiliki bakat yang luar biasa. Aku berharap dia bisa berteman baik dengan Tina dan Ellie.

Tak perlu dikatakan bahwa, setelah ujian, aku telah dikesampingkan dan diintimidasi sepenuhnya oleh para pelayan Leinster. Aku muak dan lelah berdandan seperti kepala pelayan—itu tampak tidak lebih dari tiruan mengecewakan setelah aku melihat tipe yang disempurnakan dalam bentuk Tuan Walker. Aku telah menderita luka mental yang parah.

Aku tidak akan pernah memakai pakaian itu lagi!

"Kamu memiliki rasa terima kasihku yang tulus," lanjut sang duke. “Jadi, aku ingin kamu tetap menjadi guru privat. Apa yang akan kamu katakan? Aku akan menyetujui kondisi apa pun yang kamu suka dan memberi kamu apa pun yang kamu butuhkan. ”

"Yah..."

Itu adalah tawaran yang sangat murah hati. Gajiku selama tiga bulan terakhir saja mungkin bisa disebut jumlah yang mengejutkan; akan ada sedikit sisa bahkan setelah aku mengurangi ongkos kereta api dan uang saku adik perempuanku. Meski begitu...tidak ada gunanya bagiku untuk terlibat secara aktif lebih dari sebelumnya. Itu hanya akan mengundang masalah, dan untuk alasan itu, sudah waktunya aku pergi.

“Saya berterima kasih—benar-benar berterima kasih—atas tawaran anda,” jawab saya, “tetapi saya harus menolak dengan hormat.”

Mata Tina terbelalak kaget. "Pak! K-Kenapa? Kenapa kamu tidak tinggal...?”

“Dan kenapa begitu?” Duke Walter bertanya, menggemakan pertanyaan putrinya.

"Anda lihat-"

"Allen, jangan khawatir tentang keluarga kerajaan," kata sang duke, langsung memotongku. “Aku tidak menyalahkanmu atas apa yang terjadi di ujian penyihir pengadilanmu. Aku kira kamu bermaksud untuk menunjukkan kepada Leinsters pertimbangan yang sama seperti yang kamu tunjukkan kepada kami?”

Butuh beberapa saat bagiku untuk memproses ucapannya.

"...Jadi anda tahu tentang itu."

“Tentu saja. aku seorang duke, ingat; masalah penting secara alami mencapai telingaku. ”

"A-Apa yang kamu bicarakan?" tanya Tina. "Apakah kamu mengikuti ujian penyihir pengadilan, Pak?"

Aku lebih suka tidak membahasnya di sini ...       

"Ujian penyihir pengadilan dibagi menjadi tes tertulis, praktik, dan wawancara," lanjut sang duke. Tidak hanya dia acuh tak acuh terhadap masalahku, dia sebenarnya tampak menikmati dirinya sendiri. Aku tidak pernah berharap dia mengambil kesempatan seperti ini untuk membayar kembali kejadian di rumahnya, tetapi dalam retrospeksi, aku seharusnya melihatnya datang. “Hanya di antara kami, kamu memiliki nilai tertinggi pada tes tertulis dan mendapat tempat tinggi dalam wawancara—yang mana kamu akan mendapatkan nilai tertinggi juga jika bukan karena kecemburuan sekelompok penguji kamu memberikan suara meronta-ronta. Dalam keadaan normal, kamu akan lulus. Namun dalam praktiknya…”

Duke berhenti sejenak.

“Kamu memiliki skor terendah dari pelamar mana pun. Itu sebabnya kamu gagal. ”

“Gagal…” ulang Tina, terkejut. "Itu tidak mungkin! Jika guruku mengambil tempat terakhir dalam praktik, maka tidak ada yang bisa melewatinya! Apakah pemeriksa penyihir pengadilan sekelompok orang bodoh? Bagaimana mungkin mereka tidak melihat itu ?! ”

Nada suaranya mengingatkanku pada badai salju, tatapannya marah, dan rasa dingin terpancar darinya sebagai respons terhadap emosinya. Aku senang dia bersedia marah atas namaku, tapi... Aku dengan lembut membelai kepalanya, dan mananya tiba-tiba menghilang. Pada saat yang sama, batuk keras datang dari kursi di seberangku.

Maafkan aku.

“Sebagai aturan umum, peserta ujian praktik menyembunyikan wajah mereka untuk menghindari intimidasi,” sang duke menjelaskan, “tapi aku diberitahu bahwa lawanmu—Pangeran Kedua Gerard—melanggar kebiasaan dengan sengaja memperkenalkan dirinya dan memprovokasimu sebelum awal ujianmu. Aku juga mendengar bahwa penghinaannya meluas ke keluargamu dan ke Lydia muda. ”

"Duke Walter, tolong berhenti di situ," protesku.

"Aku ingin tahu," Tina bersikeras. Dia menatapku, keseriusan yang intens di matanya. Aku kurang beruntung—tidak ada yang bisa menghentikan ini.

Dan aku bahkan belum memberitahu Lydia...

“Kamu tidak melakukan apa-apa ketika pangeran menghinamu,” Duke Walter melanjutkan, “tetapi begitu latihanmu dimulai, kamu meniadakan semua mantranya, mencuri mana, dan kemudian melanjutkan untuk mengalahkannya dalam ilmu pedang. Setelah ujian, sang pangeran membuat keributan tentang itu, mengklaim bahwa kamu 'tidak memiliki rasa hormat yang pantas.' Tentu saja, klaimnya tidak berdasar, tapi... mereka memang datang dari urutan kedua di atas takhta, dan itu membuat mereka tidak mungkin ditolak. Pada akhirnya, penguji memilih untuk tidak menilai praktikmu sama sekali. ”

"Aku tidak menyesal," kataku.

“Meskipun itu berarti mengorbankan masa depan sebagai penyihir istana? Aku diberitahu bahwa itu adalah tujuanmu sejak kamu mendaftar di Royal Academy. Tentu saja, aku yakin itu sebagian demi orang tuamu, dan demi Lydia saat kamu berada di akademi.”

Jika dia tahu sebanyak itu, tidak ada gunanya menyembunyikan sisanya. Aku akan menceritakan semuanya padanya...walaupun aku mungkin akan mengecewakan Tina dan Ellie.

“Saya yatim piatu,” jelasku. “Saya tidak memiliki hubungan darah dengan orang tua saya, dan saya tidak tahu siapa orang tua kandung saya. Namun demikian, orang tua dan adik perempuanku mencintai saya, dan bahkan Lydia... cukup baik untuk menunjukkan perhatian kepada saya. Saya tidak cukup dewasa untuk menertawakan hinaan yang ditujukan kepada mereka. Pada saat yang sama, saya tidak ingin menimbulkan masalah bagi mereka yang telah bermurah hati kepada saya sebagai akibat dari insiden ini.”

Aku tidak lagi menyesal tentang jabatan penyihir pengadilan itu sendiri. Bahkan jika memutar kembali waktu adalah sebuah pilihan, aku akan melakukan hal yang sama lagi—bagaimanapun juga, hidupku sampai sekarang terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Tetap saja...tidak bisa bertemu Lydia atau gadis-gadis ini secara terbuka lagi akan membuatku kesepian.

Duke Walter menghela nafas. “Jika pikiranmu sudah bulat, maka tidak ada yang bisa kukatakan. Tapi aku ingin kamu ingat: Kamu punya teman di Howards. Jika kamu berubah pikiran, jangan ragu untuk memberi tahu kami. Kami akan membantumu.”

“Terima kasih banyak,” jawabku. “Adapun masalah lainnya, aku berniat untuk terus menyelidikinya dengan segala uji tuntas.”

Hening sesaat, pecah hanya ketika Tina melompat berdiri dan berteriak, “A-aku tidak akan menerima ini! Aku benar-benar menolak! Harus mengucapkan selamat tinggal ketika aku akhirnya berhasil sampai di Royal Academy adalah... Hanya saja...!”

Dengan itu, dia berlari keluar ruangan, hujan kristal es berkibar di sekelilingnya saat dia pergi. aku akan menyakiti perasaannya...

Tidak lama setelah Tina meninggalkan ruangan, seorang pria yang akrab dengan aura sarjana masuk dengan familiar dalam bentuk kucing hitam di bahunya. "Bajingan apa yang membuat Tina kecil menangis?" dia menuntut untuk tahu. “Membuat wanita muda menangis adalah pelanggaran serius.”

"Apa yang kamu lakukan di sini, Profesor?" Aku bertanya setelah hening sejenak.

“Oh, Walter dan aku tidak dapat dipisahkan. Sekarang, cukup tentanglah, anak muda—kejar dia.”

Penjelasan itu tidak sepenuhnya memuaskanku, tapi aku membungkuk sedikit dan keluar dari ruangan.

Untuk apa senyum itu, Profesor...? Dan mengapa Duke Walter terlihat begitu muram?

Tepat sebelum aku menutup pintu, aku menangkap potongan percakapan ceria profesor: “Maaf, aku menahanmu. Aku telah berbicara dengan Yang Mulia—tidak direkam, tentu saja—dan...”

Menurut seorang pelayan yang kutemui di lorong, Tina rupanya pergi ke halaman. Saat itu hampir musim semi, tetapi malam di ibukota kerajaan masih agak dingin, dan Tina berpakaian cukup ringan. Aku berharap dia cukup hangat di luar.

Aku mengikuti petunjuk yang diberikan pelayan itu kepadaku dan menemukan Tina berdiri di halaman dengan syalku—yang masih belum dikembalikannya—melilitkan di lehernya.

Untunglah. Akan menjadi bencana jika dia lari keluar dari mansion.

"Tina," panggilku padanya.

Gadis itu terkejut dan berbalik untuk menatap lurus ke mataku. Setelah beberapa saat, dia bertanya, “Apakah kamu benar-benar akan berhenti? Apa pun yang terjadi?" Dia tidak bertele-tele—sifat yang sedikit mengingatkanku pada Lydia.

Aku perlahan berjalan ke depan dan berhenti tepat di depannya. “Aku tidak akan bersembunyi di kampung halamanku—seseorang akan membunuhku jika aku melakukannya. Sebaliknya, aku berencana untuk mencari pekerjaan di sini di ibukota.”

“Itu tidak menjawab pertanyaanku...”

"Kalian berdua akan baik-baik saja tanpaku sekarang."

"Tidak! Tidak, kami tidak akan..." Tina membiarkan kata-katanya terhenti dan kemudian melanjutkan, "Maksudku, sekarang kita tahu bahwa..."

"Tahu apa?" Aku bertanya, tapi dia tidak menjawab.

Aku benar-benar tidak baik untuk membuat gadis yang begitu baik menangis, pikirku sambil mengusap kepalanya dengan lembut. Kemudian, aku berjongkok untuk menatap matanya dan berkata, “Terlepas dari apakah aku berhenti, aku akan selalu menjadi gurumu.”

"Betulkah?" dia bertanya setelah beberapa saat. "Apakah kamu benar-benar bersungguh-sungguh?"

"Aku bersedia. Jika kau dalam masalah, aku akan berlari.”

Tina terdiam sebelum dia berbicara lagi. “Aku akan mengembalikan ini, kalau begitu. Karena ini selamat tinggal, izinkan aku membantumu memakainya. ”

Dia melepas syalku dan melilitkannya di leherku...tapi dia terus mencengkeram ujungnya dan menolak untuk melepaskannya. Dia telah menggantung kepalanya sepanjang waktu. Apakah dia menangis? Aku baru saja akan mengatakan sesuatu padanya ketika aku ditarik ke depan tanpa peringatan dan—

Hal berikutnya yang kutahu, bibirnya telah menyentuh bibirku.


Aku terkejut melampaui kata-kata. Itu adalah ciuman polos seorang anak—hanya sapuan sesaat—tapi itu cukup untuk menyampaikan perasaannya yang kuat. Kristal es yang berkilauan beterbangan di sekitar kami. Waktu membeku, pikiranku kacau... dan saat bibir kami berpisah, aku bertanya-tanya berapa lama kami berdiri di sana.

Tak hanya pipi Tina, telinga bahkan lehernya pun memerah. Dia menatapku dengan air mata mengalir di matanya. Pipiku sendiri mungkin juga memerah. Aku bingung; ini adalah wilayah yang asing bagiku, tapi tetap saja, aku harus mengatakan sesuatu.

Namun, saat aku hendak menguatkan tekad dan berbicara, aku mendengar langkah kaki dari belakangku.

"Aku melihatnya. Bukankah begitu, Walter?”

"...Ya."

Aku berbalik. Di sana berdiri profesor, yang tampak seolah-olah sedang bersenang-senang, dan Duke Walter, yang memasang ekspresi yang lebih bertentangan.

Jangan bilang ini... Begitu. Dalam hal ini...

“...Kau menjebakku, kan?” tanyaku menuduh.

“Apa maksudmu?” jawab profesor. “Aku hanya berkonsultasi tentang 'cara paling efektif untuk mencegahmu pergi.' Tampaknya Tina dan Ellie muda sudah cukup dekat dengan Anko. Persahabatan benar-benar adalah hal yang indah. Oh, itu mengingatkanku—seorang muridku, yang selalu meremehkan dirinya sendiri, mengkhawatirkan sebuah insiden kecil. Sudah diselesaikan. Apakah menurutmu keluarga Leinster, yang menganggapmu sebagai penjaga Lydia, dan keluarga Howard, yang terkenal karena rasa tanggung jawabnya yang kuat, akan duduk diam dan tidak melakukan apa-apa? Betapa naifnya—naif seperti anak kucing yang baru lahir. Itu kebiasaan burukmu—Kau sangat keras pada diri sendiri dan lembut pada orang lain. Dan menghadiri upacara kelulusan Universitas Kerajaan, ya? Aku ragu Lydia akan muncul jika tidak. Selain itu, anak muda, aku berasumsi kau tidak akan pernah melakukan sesuatu yang begitu menyedihkan seperti meninggalkan seorang gadis cantik yang baru saja memberimu ciuman?”

Aku bisa merasakan dorongan yang tulus untuk membunuh profesor tumbuh dalam diriku. “S-Sialan kau, kau orang tua busuk...” geramku.

Pantas saja Lydia begitu lalai dengan pertanyaannya—semua ini telah diatur! Salah satu yang mungkin bahkan berasal dari hari pertamaku naik kereta, berdasarkan apa yang aku dengar.

Sangat baik. Jika itu yang kau inginkan, aku punya beberapa ide sendiri. Aku mulai menggunakan mantra, bertekad untuk menyelesaikan dendamku yang terpendam selama bertahun-tahun...ketika aku merasakan tarikan di lengan bajuku.

"Pak," kata Tina, menatapku dengan gelisah, "Kamu mengatakan kepadaku bahwa aku tidak perlu menahan diri atau menyimpan apa pun, ingat?"

Yah, kurasa aku tidak punya pilihan sekarang... Aku memang mengatakan itu, dan aku adalah orang yang menepati janjiku.

Dengan kasar aku mengacak-acak rambut Tina dan mencium keningnya. Kemudian, aku berlutut, menundukkan kepala di depan gadis yang terkejut itu, dan berkata, "Yang Mulia, Nona Tina Howard, maukah anda berbaik hati memberi saya kesempatan untuk mengajari anda sekali lagi?"

"Hah?"

“Anda tidak akan mengabulkan permintaanku? Kalau begitu, bolehkah saya bertanya pada Nona Ellie Walker, siapa yang bersembunyi di sana?”

Seorang gadis yang mengenakan seragam maid melompat dari balik pohon, berlari ke sisiku dengan kecepatan yang menakjubkan, dan kemudian memeluk lengan kiriku. "A-aku akan senang, jika kamu tidak keberatan!" serunya. “Allen, Pak, aku juga ingin salah satunya! Tidak adil kalau hanya Nona Tina yang mendapatkannya!”

“K-Kamu tidak bisa, Ellie!” teriak Tina balik. Dia kemudian mengalihkan perhatiannya kembali kepadaku dan berkata, “Memang. Sekarang, jangan pernah pergi tanpa izinku lagi, oke? Dan ketika kamu pergi ke suatu tempat, aku akan menemanimu. Aku akan pergi bersamamu kemanapun!”

Aku punya perasaan bahwa gadis lain telah memberitahuku hal yang sama belum lama ini.

Dan begitulah diriku yang naif, yang mudah terjerat, akhirnya tetap menjadi guru privat putri seorang duke. Hidup ini penuh kejutan.

Aku akhirnya akan menggeliat malu beberapa hari kemudian ketika aku menemukan bahwa Lydia juga tahu kebenaran tentang ujian penyihir pengadilan.

“Ngomong-ngomong, kenapa kamu begitu percaya padaku sejak awal? Aku tahu kamu pernah mendengar tentangku dari profesor dan Lydia, tetapi aku rasa itu biasanya tidak cukup untuk menjelaskannya.”

"Hah? Y-Yah, begitu... Silakan membungkuk, Pak.”

"Apakah ini cukup jauh?"

“Aku akan membisikkannya di telingamu, meski aku melarangmu tertawa. Cara profesor dan Lydia berbicara tentangmu membuatmu terdengar seperti seorang pangeran dari salah satu dongeng ibu yang biasa dibacakan kepadaku. Jadi...Aku membayangkanmu dan memandangmu untuk waktu yang sangat lama. Tapi ketika aku benar-benar bertemu denganmu, Pak, kamu berkali-kali lebih baik dan lebih tampan dan luar biasa dan luar biasa daripada yang aku bayangkan... Itu sebabnya.”

"Umm... Terima kasih?"

“Kenapa itu terdengar seperti pertanyaan?! Kamu seharusnya senang! Jeez!”

"Aku menantikan pelajaran masa depan kita bersama, Yang Mulia, Nona Tina."

“Kau jahat sekali, Pak! ...Dan aku menantikan pelajaran kita selamanya.”


Afterword 

Senang bertemu denganmu, semuanya. Aku Riku Nanano.

Novel ini didasarkan—dengan revisi yang signifikan—pada entri kemenanganku ke dalam kategori fantasi isekai dari Kontes Novel Web Kakuyomu ketiga, yang diadakan oleh situs novel web Kakuyomu. Aku berharap pembaca baru (tentu saja) dan mereka yang telah mendukungku sejak versi web akan menemukan sesuatu untuk dinikmati. Ini adalah novel debutku, yang berarti ini adalah kata penutup pertamaku, dan...Aku sudah bingung. Aku masih memiliki halaman yang tersisa untuk diisi.

Hmm. Kalau begitu, mengapa aku tidak membagikan adegan yang terjadi saat aku menulis volume ini?

Ini kembali ketika ilustrasi untuk buku ini selesai. Aku hampir tidak bisa menahan kegembiraanku—sulit untuk percaya bahwa sesuatu yang aku tulis akan diterbitkan, dan dengan ilustrasi, pada saat itu!

Pertama, aku melihat Tina, pemeran utama wanita. Ah... Dia menggemaskan. Ya, dia dimaksudkan untuk tetap memiliki aura kekanak-kanakan tentang dirinya. Tidak ada yang perlu aku keluhkan—itu sempurna.

Puas, aku mengalihkan perhatianku ke Ellie. Ah... Dia sangat berharga. Dan kamu dapat mengatakan bahwa dia lebih tua dari Tina. Aku juga tidak punya keluhan tentang dia. Lebih banyak kesempurnaan. Sekarang, waktunya untuk kembali bekerja menulis—

Masih ada file lain. Ups. Aku hampir lupa tentang karakter utama.

Oh...

Tanpa sepatah kata pun, aku berdiri, merebus air, menyeduh kopi untuk diri sendiri, lalu menyesapnya untuk menenangkan diri. Aku mengumpulkan semua keberanianku dan melihat lagi. Ternyata aku tidak sedang bermimpi.

A-Allen! A-Apakah kamu selalu tampan?! Hah? Betulkah? Aku punya kecurigaan—lihat saja bagaimana Tina dan Ellie bereaksi padamu—tapi aku tidak bisa menahan perasaan kekalahan yang aneh sekarang karena... Ahem.

(TN: Wkwkwkwk iri sama karakter buatan sendiri)

Ilustrasinya sempurna; Aku tidak akan pernah berani meminta revisi. Allen tampan, memiliki kepribadian yang hebat, dan merupakan penyihir kelas satu—apa yang harus ditakuti?

Apa itu? Dia bahkan lebih tampan daripada dia di web novel? "Kau hanya membayangkan sesuatu," kataku, menyeringai lebar.

Itu yang diurus. Apa yang lega! Tentu saja, Lydia juga luar biasa!

Akhirnya, aku ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang membantuku:

Anggota panitia seleksi Kontes Novel Web Kakuyomu. Saya bahkan tidak pernah bermimpi bahwa anda akan memberikan hadiah pertama pekerjaan saya. Terima kasih banyak. Saya akan menuangkan semua yang saya miliki ke dalam tulisan saya.

editor saya. Anda benar-benar selalu menjadi bantuan yang tak ternilai bagi saya. Entah bagaimana caranya, kami berhasil menyusun buku ini, dan saya berharap dapat bekerja sama dengan anda lagi.

Ilustrator, cura. Terima kasih untuk gambar yang begitu indah. Saya harap saya bisa menulis cerita yang sesuai dengan mereka.

Setiap orang yang membaca novel web. Pekerjaan yang aku mulai dengan santai telah menjadi buku yang diterbitkan!

Dan kalian semua yang telah membaca sampai sejauh ini. Aku tidak bisa cukup berterima kasih, dan aku menantikan hari kita bisa bertemu lagi.

Riku Nanano

<<>><<>><<>>-:<<>>:-<<>><<>><<>>

Jika ingin donasi ke saya pribadi bisa dengan trakteer.id/alfa1278

Terimakasih udah baca.

~Alfa~

<<>><<>><<>>-:<<>>:-<<>><<>><<>>

Posting Komentar

0 Komentar