Private Tutor to the Duke Daughter Prolog

"Prolog"

Penerjemah : Alfa
Diedit : Alfa

"Allen... Aku tidak percaya aku akan mengatakan ini, tapi kamu gagal dalam ujian penyihir pengadilan."

"Oh, apakah begitu?"

Jadi itu alasannya. Aku bertanya-tanya kenapa profesor memanggilku ke kantornya pagi-pagi sekali.

Sejujurnya, aku tidak yakin bagaimana harus bereaksi. Aku secara pribadi memiliki perasaan yang baik tentang bagian yang tertulis di ujianku, sementara jawabanku dalam wawancara tidak terlalu bagus, mereka juga tidak buruk. Bahkan ketika sampai pada praktik sihir... Tidak, aku cukup yakin aku tidak mengacaukannya.

Namun, hasilnya adalah nilai gagal. Itu muncul sebagai pengingat bahwa dunia bisa menjadi keras, tetapi ada sesuatu yang jauh lebih penting dalam pikiranku:

“Apakah anda memiliki pekerjaan untuk saya, Profesor? Saya malu untuk mengakuinya, tapi saya tidak mempunyai dana untuk kembali ke rumah. Dan seperti yang anda tahu, saya tidak punya apa-apa untuk dilakukan sampai akhir musim semi mendatang. Saya sudah memesan tempat duduk di kereta api selatan dan segala sesuatunya.”

Profesor berhenti sebelum menjawab. "Lagi? Dan kau ingin kembali ke kampung halamanmu? Aku yakin kau bisa menemukan banyak pekerjaan di sini, di ibu kota, jika kau mau melakukannya.”

“Itu juga yang saya pikirkan, tetapi sepertinya ada kandidat yang lebih mengesankan di luar sana.”

Setelah tes, aku membahas jawabanku dengan seseorang yang aku sebut "sang albatros di sekitar leherku." Mereka semua tampak bagus, cukup bagus sehingga aku yakin kalau aku telah mendapatkan nilai kelulusan yang paling baik. Performaku dalam praktik pastilah yang menjadi masalahnya—Itu tidak cocok dengan kekuatanku.

Kurasa memang selalu ada seseorang yang lebih baik dari dirimu.

"Ini benar-benar memalukan," kata profesor. “Kau dan Lydia sama-sama murid yang luar biasa—tidak diragukan lagi di antara lima siswa terbaik yang pernah kuajar. Dan aku juga sudah mengajar untuk waktu yang lama.”

"Terima kasih banyak. Saya yakin dia lulus, jadi saya harap anda akan terus mendukungnya.”

"Tentu saja aku akan melakukannya. Sekarang, tentang pekerjaan itu—seorang teman lamaku kebetulan sedang mencari seseorang untuk mengajari putrinya. Ini adalah pekerjaan yang relatif singkat—hanya sampai musim semi—tetapi bayarannya bagus. Bagaimana menurutmu? Maukah kau mencobanya?”

“Guru privat?”

Kenangan pahit tentang jam-jam panjang yang aku habiskan untuk mengajar di Royal Academy dan kemudian Royal University kembali membanjiri diriku. Tidak mungkin ada banyak siswa yang menuntut sesuatu seperti orang itu.

Ya, ini akan baik-baik saja.

"Dengan senang hati saya akan melakukannya," kataku.

“Oh, kau mau? Kemudian seperti yang mereka katakan, burung yang pertamalah yang menangkap cacingnya. Ayo kita panggil dia segera, ”jawab profesor, meraih telepon di mejanya.

Hm? Keluarga ini punya telepon? Tidak banyak rumah biasa yang memilikinya. Aku punya firasat buruk tentang ini ...

“Sebenarnya, Profesor, saya pikir saya akan—”

"Halo? Ini aku. Ya, itulah yang aku ingin bicarakan. Aku bisa memperkenalkanmu satu sekarang. Apakah dia baik, Kau tanya? Aku tahu aku sudah memberitahumu tentang dia sebelumnya; dia salah satu yang terbaik yang pernah aku lihat dalam tiga puluh tahun aku mengajar! Ya, aku mengerti. Aku mengerti. Kalau begitu, aku akan mengirimkan detailnya dengan familiar nanti. ”

Dengan begitu, profesor meletakkan telepon dan kemudian tersenyum padaku. Aku mengenali tatapan itu dalam sekejap; setiap kali dia tersenyum seperti itu, itu selalu berarti masalah.

“Mereka akan senang memilikimu. Kau akan mengajar putri Duke Howard, Tina, yang berharap diterima di Royal Academy musim semi mendatang. Aku pernah bertemu dengannya beberapa kali sebelumnya, dan kau akan senang mendengar dia adalah seorang putri kecil yang sangat manis. Oh, dan aku tidak akan memberitahu Lydia tentang ini terlebih dahulu. Aku akan berasumsi kalau kau lebih suka seperti itu.”

“...Kau menjebakku.”

“Aha. Apa yang kau maksudkan? Salah satu siswaku yang paling menonjol siap untuk bersembunyi di pedesaan dan bersantai—paling tidak untuk dirinya sendiri. Sebagai penasihat akademis, kau tidak dapat membuatku untuk mengabaikan potensi yang sia-sia. Anggap saja itu sedikit cinta yang sulit dariku untukmu.”

"Sangat lucu. Saya dengan rendah hati menolak, ”kataku. Ada keheningan sesaat sebelum aku melanjutkan. “Saya tidak ingin naik pangkat, Anda tahu. Sungguh keajaiban aku bisa sampai sejauh ini. Lydia baru saja menyeretku bersamanya.”

“Aku terkesan kau bisa mengakuinya dengan mudah. Itu salah satu kebajikanmu, tetapi juga salah satu kekuranganmu. Bagaimanapun, aku yakin kau akan menemukan dirimu kembali ke ibukota dalam waktu singkat. Aku dapat mengetahuinya."

Kau dapat membuat semua pernyataan percaya diri sesukamu, tetapi itu jauh lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.

Menjadi guru privat untuk putri seorang duke akan menjadi tantangan nyata—setidaknya, itulah pemikiran awalku, tapi kemudian aku ingat bahwa Lydia juga putri seorang Duke. Dengan kata lain, segala sesuatunya mungkin akan menjadi persoalan biasa bagiku.

Kerajaan asalku memiliki empat duke, yang masing-masing memerintah wilayah yang luas di salah satu dari empat arah mata angin. Kami menyebut rumah-rumah bangsawan ini sebagai Empat Kerajaan Adipati Agung.

Para duke telah mencapai hal-hal besar saat kerajaan ini didirikan. Karena sejarah mereka dan karena generasi pertama dari setiap rumah bangsawan terhubung dengan keluarga kerajaan melalui pernikahan, kami menangani mereka secara berbeda dari negara lain. Ambil contoh Duke Howard—kepala keluarga Howard yang menjaga wilayah utara ibu kota. Dia biasanya disebut "His Grace" di tempat lain, tetapi kami memanggilnya sebagai "His Higness." Putra dan putrinya juga diberi gelar "Higness".

(TN: Arti His Grace, His Highness, dan Higness sama-sama ‘yang mulia’)

Rencana awalnya adalah untuk menjadikan duke sebagai royal duke, tetapi mereka keberatan dan berkata bahwa ini "tidak sopan." Namun, keluarga kerajaan menolak untuk mundur, sehingga keluarga bangsawan akhirnya mempertahankan "Yang Mulia" sebagai kompromi. Aku pernah mendengar kalau para duke secara diam-diam masih termasuk dalam garis suksesi kerajaan, tetapi siapa yang tahu apakah itu benar. Semuanya begitu membingungkan.

Bagaimanapun, aku tidak akan mendapatkan tempat tinggal di ibukota. Tidak peduli siapa muridku, aku akan memikirkan sesuatu.

"Baiklah," aku mengakui. "Saya menerimanya."

“Kau akan melakukannya? Pergilah. Tujuanmu adalah kediaman Duke Howard. Aku ragu aku perlu mengingatkanmu, tetapi di sana jauh lebih dingin saat ini daripada yang biasa kau rasakan di ibukota. Hati-hati."

“Ya, Profesor. Sekarang jika Anda bisa meminjamkan saya uang untuk ongkos kereta ... "

“Ini tiketmu. Kereta berangkat sore ini. Aku memesankanmu tempat duduk di kelas satu,” kata profesor. Dia kemudian berhenti sejenak dan menambahkan, “Aku tahu kau menghasilkan lebih dari cukup untuk menutupi perjalananmu sendiri. Sebagai tambahan sewamu, Kau membayar uang sekolah dan uang saku adik perempuanmu, dan kemudian kau mengirim hampir semua yang lain ke rumah untuk keluargamu. Bukankah Lydia selalu membawamu ke suatu misi untuk itu? Cukup sudah, kataku—mulai jaga dirimu untuk sebuah perubahan. Di sini, aku sudah menyiapkan makan siang perpisahan ini untukmu. Aku hanya memesan dari restoran ini pada acara-acara khusus; ini benar-benar suguhan.”

Aku harus berhenti sejenak untuk mencerna semuanya. “Kau benar-benar menjebakku, kan?”

Profesor itu tertawa. “Aku harus mengirim siswaku yang berharga ke dunia luar cepat atau lambat. Aku sangat senang mendengar apa yang akan kau katakan sesudahnya. Hidup, adalah serangkaian kejutan, Allen.”

Dia benar-benar terlihat menikmati ini. Baiklah. Bagaimanapun juga, aku perlu menghemat uang sebelum aku bisa bersembunyi—maksudku, pulang ke—pedesaan. Lebih baik aku menghabiskan tiga bulan ke depan untuk bekerja.

Terlepas dari apa yang dikatakan profesor, aku memutuskan untuk meninggalkan surat untuk Lydia, yang saat ini mengunjungi keluarganya. Aku takut memikirkan bagaimana dia bisa menerima berita itu; Aku perlu meninggalkan beberapa bukti bahwa aku setidaknya berusaha memberitahunya.

Lydia akan berada di selatan sekarang. Pasti nyaman dan hangat di sana, pikirku. Aku ingin tahu seperti apa Yang Mulia—murid masa depanku—kan terlihat. Aku berharap dia berperilaku baik. Bahkan jika dia sedikit menakutkan untuk diajar, dia tidak bisa seburuk Lydia. Aku kira itu hanya membuat kepribadiannya perlu dikhawatirkan.

Melihat ke belakang, aku ingin memberitahu diriku di masa lalu untuk bangun. Bagaimana aku bisa optimis tentang pekerjaan yang diatur secara proaktif untukku oleh profesor itu? Namun, ini adalah pelajaran yang hanya bisa diajarkan oleh pengalaman.

Aku punya waktu seratus hari untuk memasukkan anak yang bahkan tidak bisa melakukan sihir dasar ke Akademi Kerajaan dan menjadi yang teratas di kelasnya.

<<>><<>><<>>-:<<>>:-<<>><<>><<>>

Jika ingin donasi ke saya pribadi bisa dengan trakteer.id/alfa1278

Terimakasih udah baca.

~Alfa~

<<>><<>><<>>-:<<>>:-<<>><<>><<>>

Posting Komentar

0 Komentar